Peduli Tempat Ibadah, Ritiauw Serahkan Bantuan Semen Untuk Pembangunan Masjid

Thursday, February 24, 2022, 01:59 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan dalam rangka membantu percepatan pembangunan masjid di wilayah teritorialnya, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw menyerahkan bantuan 100 sak semen untuk Masjid di Dusun Warasia Desa Batu Merah. Penyerahan tersebut bertempat di lobi Makorem 151/Binaiya, Rabu (23/02/2022). 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw dan diterima Imam Masjid Dusun Warasia H. Japri Kabalmai, didampingi Abd Wahab Samal, Risan Waliulu dan Muh. Amin Notanubun sebagai panitia pembangunan masjid.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Brigjen Arnold A.P Ritiauw menyampaikan, bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Korem 151/Binaiya terhadap pembangunan tempat ibadah di wilayah Maluku. "Dan kami berharap, semoga ini bermanfaat dan membantu dalam penyelesaian pembangunan Masjid," ungkap Danrem.

Selain menyerahkan bantuan semen, Danrem juga menyerahkan Al Qur'an sebanyak 50 buah untuk digunakan sebagai sarana peningkatan kualitas beragama bagi generesi Warasia. Semoga sumbangan ini penuh berkah dan bermanfaat buat warga masyarakat Dusun Warasia Desa Batu Merah serta nyaman dalam melaksanakan Ibadah," ujarnya.

Silaturahmi ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan sosial dengan seluruh warga, dengan tetap mengedepankan rukun membangun Maluku.

"Kita manfaatkan momentum silaturahmi ini untuk mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan menciptakan suasana yang damai," imbau Danrem. 

"Atas bantuan semen ini, kami atas nama  masyarakat Dusun Warasia, selaku Imam Masjid Hj. Japri Kabalmai, mengucapkan banyak-banyak terima kepada Pak Danrem 151/Binaiya. Karena dengan adanya bantuan ini, pembangunan Masjid bisa segera diselesaikan," kata Imam Masjid Hj. Japri kabalmai.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Panrem 151/Bny 

TerPopuler