Pimpin Rapat Evaluasi Pelayanan, Bupati Simalungun : Pelayanan Rumah Sakit Harus di Tingkatkan

Sabtu, 26 Februari 2022, 10:38 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Simalungun -
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan, bahwa pelayanan Rumah Sakit Daerah Simalungun harus di tingkatkan.

Hal itu disampaikan bupati saat memimpin rapat Evaluasi Pelayanan Rumah Sakit se-Kabupaten Simalungun bertempat di Rumah Dinas Wakil Bupati Simalungun Jalan Suri-Suri Pematang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, Jumat (25/2/2022).

"Buat bagaimana pasien itu nyaman contohnya buat taman agar kelihatan sejuk dan segar. Kontruksi bangunan Rumah Sakit kita ini sangat bagus, namun kurang Perawatan dan kembalikan catnya seperti semula sebagaimana mestinya Rumah Sakit," kata Bupati. 

Terkait dengan fasilitas penerangan di rumah sakit, Bupati meminta kepada para pimpinan rumah sakit agar jangan ada lampu-lampu yang kurang terang sehingga terkesan menakutkan. 

"Buat rumah sakit itu nyaman untuk masyarakat dan tidak kelihatan menakutkan. Jangan ada lampu-lampu yang kurang terang, harus benar-benar nyaman," kata Bupati. 

Untuk pelayanan di Rumah Sakit, Bupati meminta agar petugas yang berada di meja pelayanan memberikan kesan yang baik dan nyaman bagi masyarakat yang akan berobat sehingga masyarakat yang datang merasa dilayani dan merasa senang. 

"Berikanlah pelayanan yang terbaik buat masyarakat termasuk kantin untuk diberikan ke pasien dan juga untuk keluarga pasien yang menunggu," kata Bupati. 

"Buatlah pasien itu merasa nyaman, agar masyarakat Simalungun bila sakit tidak perlu ke Rumah Sakit di luar Simalungun dan lebih memilih Rumah Sakit Daerah yang berada di Simalungun," kata Bupati menambahkan. 

Di sampiang itu, para pimpinan rumah sakit juga untuk menggalakkan kegiatan Jumat bersih untuk melakukan perbaikan dan membersihkan maupun merawat fasiltas yang di rumah sakit seperti taman, gedung dan fasilitas lainnya. 

"PR kita bersama juga dalam kesiapan Dokter dan sumber daya manusia kita ini segara di tindak lanjuti. Soal kedisiplinan juga harus di perhatikan, jalankan absensi, karena ini merupakan bagaian dari penertiban. Jangan pula yang rajin hadir sama gajinya dengan yang jarang datang. Sudah saya katakan jika tidak bisa bekerja cari pekerjaan lain, saya berikan kewenangan kepada setiap kepala rumah sakit," tandas Bupati. 

Tampak dalam kesempatan itu antara lain, Asisten Pemerintahan dan kesra Sarimuda AD Purba,  Kadis Kesehatan Edwin Tony SM Simanjuntak, Direktur RSUD Perdagangan, Direktur RSUD Parapat dan direktur RSUD Tuan Rondahaim.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button