Ritiauw Berikan Bantuan Kepada Warga Kariuw Yang Terdampak Konflik Sosial

Jumat, 04 Februari 2022, 2/04/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Dalam rangka membantu meringankan beban warga yang terdampak kerusuhan, Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw bersama rombongan meninjau langsung pengungsi dan memberikan bantuan kepada masyarakat Negeri Kariu, yang sementara mengungsi di Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (04/02/2022).

Bertolak dari Pelabuhan Tulehu, Maluku Tengah (Malteng), Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw beserta rombongan langsung menuju lokasi pengungsian di Gereja Bethel Aboru untuk memberikan bantuan berupa Laptop dan Printer.

Bantuan tersebut diberikan kepada masing masing Ibu Pendeta Negeri Kariu yang diperuntukan untuk Gereja Negeri Kariu dan Sekretaris Negeri Kariu untuk kantor Negeri Kariu, serta penyerahan sembako kepada warga yang terdampak akibat konflik sosial tersebut.


"Mereka sudah hampir dua minggu lebih meninggalkan rumah, tentunya bantuan ini sangat dibutuhkan. Untuk itu, Korem 151/Binaiya hadir disini untuk membantu para warga," ujar Danrem. 

"Saya berharap bantuan yang kami berikan dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan. Dan pada saat pembagian nantinya, saya harap jangan berdesak-desakan agar tidak menimbulkan penumpukan dan dapat berjalan dengan tertib saat menerima bantuan dari kami," ujar Danrem kembali.

Lanjut Danrem, "Kami datang kesini dengan membawa hati yang tulus, ingin membantu memberikan solusi terbaik untuk bapak dan ibu semuanya. Saya juga tidak sendiri, saya mengajak keluarga Korem 151/Binaiya ke sini karena kita semua satu keluarga terkasih, dan sangat bersimpati dengan kondisi saat ini," tutup Danrem.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Panrem 151/Binaiya

TerPopuler

> Whatsapp-Button