Ritiauw Mengajak Masyarakat Jangan Mudah Terhasut Berita Hoax

Sabtu, 26 Februari 2022, 10:26 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Saparua - Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P., Ritiauw mengajak masyarakat untuk satu hati menjaga Maluku tetap aman dan damai selamanya.

Ajakan itu disampaikan Danrem dalam tatap muka bersama para Raja se Kecamatan Saparua dan Saparua Timur serta Muspika Kecamatan Saparua dan Saparua Timur, Jumat (25/02/2022).

Dalam kesempatan itu, Danrem Arnold A.P Ritiauw menegaskan, situasi yang terjadi saat ini harus disikapi dengan bijak, jangan terpengaruh, jangan termakan hoax dan jangan menyebarkan hoax itu sendiri. Tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan kalau kita mau membuka hati," ujar Danrem.

Di ingatkan Danrem, masalah yang terjadi di pulau haruku jangan sampai terjadi di saparua, jika ada permasalahan yang terjadi agar dapat diselesaikan secara baik dan selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat agar dapat membantu untuk menyelesaikan permasalahan tersebut," pesan Danrem. 


Jadi, sambung Danrem, "mari kita sama-sama termasuk mendinginkan suasana, tolong Cerna dengan baik informasi yang ada di medsos, Mimari Katong Baku Kele Baku Gandeng tangan sebagai hidup orang basudara yang ada di tanah Maluku, jangan mudah terhasut oleh berita-berita miring yang berasal dari pihak yang tak ingin kita hidup damai," ucap Danrem.

"Beta juga berterima kasih kepada pemerintahan Saparua, Tokoh Adat, Tokoh Agama, TNI dan Polri yang sudah mengambil langkah dalam menciptakan kehidupan bermasyarakat yang kondusif di negeri saparua ini. 

Di kesempatan yang sama, Camat Saparua Soter C. Naimena menyampaikan, bahwa kami bersama muspika senantiasa menghimbau agar kita di pulau saparua ini senantiasa tidak mudah terpancing atas berita-berita yang bersifat provokator yang mengakibatkan terganggunya stabilitas keamanan dalam wilayah kecamatan saparua. 

Dirinya mengharapkan agar jangan terpancing dengan kondisi yang terjadi saat ini, ketertiban keamanan bukan hanya tanggung jawab TNI -Polri tapi tanggung jawab bersama," ujarnya.*

Ajid Tomagola
(Panrem151/Bny)

TerPopuler

> Whatsapp-Button