Ritiauw Tegaskan Target Vaksinasi Harus Tercapai 70 Persen

Minggu, 27 Februari 2022, 09:01 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw tetap konsisten melaksanakan tugas kemanusiaan dan tak pernah mengenal kata  lelah serta terus berupaya agar maluku dapat terlepas dari pandemi Covid -19, karena rasa tanggung  tanggung jawab dan kepeduliannya kepada semua basudara di tanah Maluku.

Tidak hanya di Kota Ambon, ia pun terus bergerak menyinggahi satu pulau ke pulau lainnya di seluruh wilayah Maluku, menyempatkan waktu pada setiap minggu di tengah kesibukannya guna meninjau langsung ke lokasi yang menyelenggarakan vaksin.

Terkini, Sabtu (26/2/2022), Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw kembali turun ke daerah, di wilayah Kabupaten Maluku Tengah meninjau pelaksanaaan kegiatan vaksin ini dilakukan di dua titik sasaran yang berbeda, yaitu di Kelurahan Lesane, Kota masohi dan di SD Negeri 110 Maluku Tengah, Desa Isu, Kecamatan Teon Nila Serua, Kabupaten Malteng.


Sementara itu, orang nomor satu di jajaran Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw saat meninjau vaksinasi menilai, warga di Kelurahan Lesane, Kota Masohi dan Desa Isu, Kecamatan Teon Nila Serua, Kabupaten Maluku Tengah memiliki kesadaran yang tinggi, untuk memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Hal itu dibuktikan dengan begitu besarnya tingkat partisipasi anak-anak dan warga yang akan melaksanakan vaksin. 

Olehnya itu, Danrem berharap, partisipasi anak-anak dan warga untuk divaksin terus ditingkatkan, sehingga tingkat penyebaran Covid-19 secara keseluruhan dapat ditekan dan memenuhi  target vaksin sesuai ketentuan salah satunya Kabupaten Maluku Tengah mencapai 70 persen, sehingga seluruh aktifitas siswa maupun masyarakat dapat berjalan dengan normal.

Danrem, pada kesempatan itu juga menghimbau warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah. "Meskipun sudah divaksin, namun protokol kesehatan tetap harus dijaga, demi kebaikan kita bersama," imbau Danrem.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Panrem 151/Bny

TerPopuler

> Whatsapp-Button