Syukuran HUT Ke-61 Korem 163/ Wira Satya Digelar Sederhana

Kamis, 24 Februari 2022, 18:51 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Korem 163/Wira Satya genap berusia 61 tahun tepat pada Kamis 24 Februari 2022,
di tengah situasi dan kondisi keprihatinan akibat pandemi Covid-19, maka acara syukuran Hari Ulang Tahun Ke 61 satuan ini digelar secara sederhana di Aula Makorem 163/Wira Satya.

Acara syukuran hanya dihadiri oleh kalangan internal dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dihadiri secara langsung oleh Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., Kasrem, Para Kasi, Para Dandim Jajaran, Ibu persit KCK Koorcabrem 163 PD IX, Perwakilan dari Bank Republik Indonesia (BRI), Perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan juga Pegawai  Negeri Sipil. 

Pada momentum HUT kali ini, Danrem 163/Wira Satya mengajak seluruh Keluarga Besar Korem 163/Wira Satya mensyukuri kondisi yang sudah dicapai saat ini.

"Satuan ini telah mampu melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal dalam melaksanakan tugas pokoknya dengan teritorial pembinaan meliputi seluruh wilayah Provinsi Bali," kata Brigjen Husein Sagaf

Bagi Danrem, makna 61 Tahun merupakan suatu simbolisasi kondisi usia yang cukup matang sehingga diharapkan satuan ini semakin mampu mengoptimalkan peran dan tugas ke depan yang tentunya semakin tidak ringan.

"Ini momentum untuk introspeksi diri dengan melakukan evaluasi atas apa yang telah dikerjakan dan yang dicapai selama ini, waktu setahun ini, menjadi bahan penyempurnaan menuju kondisi yang lebih baik di masa mendatang,” ucapnya. 

"Kita juga berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh Anggota Korem 163/Wira Satya atas kerja keras dan dukungannya dalam pelaksanaan tugas satuan ini, Sebagai Danrem saya tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan para anggota sekalian," imbuh Danrem.


Tugas Pokok Korem 163/Wira Satya sebagai alat pertahanan negara di wilayah Bali harus mampu meningkatkan pemberdayaan wilayah pertahanan dengan cara meningkatkan peran dan tugas pembinaan teritorial yang diemban satuan ini, Implementasi peran pembinaan teritorial dilakukan dalam berbagai kegiatan bersinergi dengan komponen masyarakat. 

"Dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini kita juga telah bersinergi dan bahu membahu bersama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya dalam penanganan Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir Dua tahun, tentu dengan harapan kondisi ini cepat berlalu, kehidupan kembali normal," harapnya.

Dalam dua tahun ini, Korem 163/Wira Satya tergabung dalam satuan tugas Percepatan penanganan Covid-19 dengan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan.

"Tugas Korem tentu akan terus berlanjut bersama komponen satuan tugas lainnya selama pandemi, tetapi harapan kita semua Covid-19 segera berlalu, aktifitas kehidupan masyarakat kembali berjalan normal," paparnya.

Sementara itu, dalam rangkaian kegiatan perayaan HUT korem kali ini dilaksanakan beberapa kegiatan antara lain serbuan Vaksin I, II dan III Booster, Penanaman 5000 bibit Pohon Manggrove, Penjamasan Duaja Korem 163/Wira Satya, dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Tabanan, serta Syukuran HUT Korem 163/Wira Satya.

Semua kegiatan tersebut dilakukan bersinergi dan bekerja sama dengan berbagai pihak yang telah bersedia mendukung semua kegiatan Korem 163/Wira Satya, Hal tersebut tentu selaras dengan Tema Hari Ulang Tahun Ke 61 kali ini, yaitu "Korem 163/Wira Satya Bersama masyarakat Membangun Bali Bebas Covid-19 Menuju Ekonomi Bangkit".

Dalam rangkaian acara syukuran tersebut dilakukan pemotongan tumpeng oleh Danrem 163/Wira Satya yang didampingi Kasrem dan Para kasi Kasrem 163/Wira satya, Potongan tumpeng diterima oleh Letda Inf Gatot Kurnianto sebagai prajurit yang paling lama mengabdi selama 32 tahun di Korem 163/Wira Satya, Acara ditutup dengan ramah tamah.*

(Arifin/Lilik/Penrem)

TerPopuler

> Whatsapp-Button