Tanggul Sungai Deli Jebol, Ribuan Rumah Warga Terendam Banjir

Senin, 28 Februari 2022, 23:26 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Hujan semalaman yang turun mengakibatkan tanggul Sungai Deli jebol. Ribuan rumah warga kebanjiran dan Jalan KL Yos Sudarso Pulo Brayan Kota dan Simpang Kantor, Kecamatan Medan Labuhan tenggelam, Senin (28/02/2022).

Informasi yang berhasil dikumpulkan, akibat tanggul di Lorong 1 Tanjung Mulia jebol, terakhir di Kelurahan Pulo Brayan Kota tepatnya Jalan KL Yos Sudarso dan Pasar Palapa, bantaran sungai di Kelurahan Tanjung Mulia terendam banjir.

Banjir dengan ketinggian air diatas dengkul orang dewasa membuat warga panik. Seribuan rumah warga dimasuki banjir, dan air merangsek ke pemukiman warga yang tinggal dipinggiran Sungai Deli.


Kawasan Kecamatan Medan Deli di Tanjung Mulia, Gang Banten Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kelurahan Mabar Hilir, seputaran Kelurahan Titipapan juga diterpa banjir.

Banjir juga memasuki sebahagian Marelan, wilayah Medan Labuhan tepatnya Simpang Kantor, Kelurahan Tangkahan, Kelurahan Besar dan Jalan KLY Sudarso Martubung, banjir dari luapan Sungai Deli menggenangi jalan.

"Sempat surut bang, tiba-tiba saat mau istirahat malam, air meluap udah sampai ke rumah, makanya kami siaga setelah diumumkan di Masjid," ucap Fendi warga sekitar.*

(Adi Yusman)

TerPopuler

> Whatsapp-Button