Tanpa Awak, Kapal Yacht Berbendera Malaysia Terdampar di Buleleng Bali

Rabu, 23 Februari 2022, 22:14 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Sebuah Kapal Yacht berbendera Malaysia ditemukan terdampar di Pantai sebelah Utara SPN Singaraja Kelurahan Banyuasri Kecamatan Buleleng Kabupaten Buleleng, Bali, Rabu (23/2/2022) sekira pukul 08.00 Wita.

Diketahui, Kapal jenis Yacht berbendera Malaysia itu kandas setelah adanya laporan dari nelayan setempat yang melihat adanya kapal tersebut.

"Identitas Kapal Yacht Sundancer 44 berbendera Malaysia," ujar Kasi Humas Polres Buleleng AKP I Gede Sumarjaya, S.H., seijin Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., S.H., M.Si.

"Kapal itu terdampar di Pantai Banyuasri dan sudah dilakukan pengecekan oleh Kasat Polairud Polres Buleleng AKP I Wayan Parta, S.H.," sambungnya.


Setelah dilakukan pengecekan ke dalam kapal, tidak ditemukan ABK dan Kabin Kapal dalam keadaan terkunci. Selain itu, dijelaskan AKP I Wayan Parta, S.H., juga identitas pemilik belum diketahui.

Sementara itu, untuk kondisi body kapal bocor pada bagian lambung sebelah kanan, yang di duga akibat benturan dengan batu dan perkiraan awal kapal tersebut karena terputus tali tambat, sehingga hanyut terbawa arus.

"Sudah dilakukan upaya pengamanan kapal supaya tidak hanyut lagi dan menghubungi PHRI Buleleng kemungkinan pemilik kapal menginap di salah satu hotel kawasan Buleleng," pungkas Kasi Humas Polres Buleleng AKP I Wayan Sumarjaya, S.H.*

(Arifin)

TerPopuler

> Whatsapp-Button