Tim FKDM Kelurahan Tanah Enam Ratus Resmi Terbentuk

Jumat, 25 Februari 2022, 21:21 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Dalam rangka menindaklanjuti instruksi dan arahan Walikota Medan terkait keamanan dan ketertiban, Lurah Tanah Enam Ratus Ari Ismail, S.Sos., M.M. resmi membentuk Tim Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat kelurahan, Jumat (25/02/22) sore.


Terbentuknya Tim FKDM tingkat kelurahan yang langsung diketuai Lurah Ari Ismail, S.Sos., M.M. ini juga untuk menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas yang terjadi di kawasan Kecamatan Medan Marelan, khususnya di Kelurahan Tanah Enam Ratus.


Sesuai Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Lurah Tanah Enam Ratus, yakni turunan dari SK Walikota Medan sebagai legalitas dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Tim FKDM ini terdiri dari berbagai elemen, baik dari unsur Kelurahan, Ormas, OKP maupun para tokoh yang ada di Kelurahan Tanah Enam Ratus.


"Mari kita jadikan Kelurahan Tanah Enam Ratus menjadi barometer untuk semua kelurahan yang ada di Kota Medan. Dari semua kelurahan yang ada, baru Kelurahan Tanah Enam Ratus yang sudah terbentuk. Untuk itu, mari kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah kita," kata Lurah Ari Ismail.



Ari Ismail juga menyampaikan, dengan terbentuknya Tim FKDM di Kelurahan Tanah Enam Ratus, semoga dapat membantu pemerintah, TNI dan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di masyarakat.


"Semoga kolaborasi ini bermanfaat buat masyarakat luas, khususnya warga Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan," terangnya.


Hadir dalam rapat koordinasi sekaligus pembentukan Tim FKDM, yakni Lurah Tanah Enam Ratus, Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 0201-10/MM, Ketua Brigade Anak Serdadu (BAS) DPC Kota Medan beserta jajaran pengurus, Ketua OKK BAS DPD Sumut, Ketua Ranting IPK Tanah Enam Ratus, Ketua Ranting Pemuda Pancasila Tanah Enam Ratus, para Kepling se Kelurahan Tanah Enam Ratus, serta para tokoh yang ada di Kelurahan Tanah Enam Ratus.*


(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button