Tim Pisikologi Biro SDM Polda Sulteng Melaksanakan Rikpri di Polres Bangkep

Kamis, 24 Februari 2022, 02:03 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Polda Sulteng, melalui Tim Psikologi Biro SDM melaksanakan pemeriksaan psikotest (Rikpsi) di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bangkep, Rabu (23/02/2022).

Tim Psikologi Biro SDM Polda Sulteng di pimpin oleh Kompol Achmad Junaedi, dengan beranggotakan Ipda Muh. Sahrul, S.Ps.I., dan Brigadir Ariyanto K. Wisesa.

Dalam pelaksanaan kegiatan rikpsi tersebut, Wakapolres Bangkep Hamdan, S.Kom., M.Si. membuka kegiatan dan dilanjutkan arahan oleh Kompol Achmad Junaedi, yang diikuti oleh 71 ( tujuh puluh satu) personil Polres Bangkep.

Selain pelaksanaan rikpsi, Tim Psikologi Biro  SDM Polda Sulteng juga melakukan mapping psikologi, sosialisasi pengisian e-mental /pkp online tahun 2022 dan konseling berkala bagi anggota dan PNS di lingkungan Polres Bangkep.


Kabag SDM Polres Bangkep AKP Heintje Senewe, dimana bagiannya yang membantu kegiatan Tim dari Polda Sulteng tersebut mengatakan, bahwa Personil Polres Bangkep yang memegang senjata api (senpi) wajib ikuti rikpsi. 

"Bilamana kemudian hasil rikpsi mereka rendah, maka senjata api akan di tarik kembali oleh dinas. Jadi tidak mudah untuk memegang senjata api, harus melalui ujian salah satunya seperti rikpsi ini," ujarnya.

Dari 71 personil Polres Bangkep yang mengikuti rikpsi terdiri dari para Kasat,  Kapolsek, Kasi, KBO dan personil pemegang senjata api yang surat keterangan hasil rikpsi akan berakhir, personil yang akan bermohon baru senpi dan anggota yang berdinas di bidang opsnal yang benar-benar memerlukan senpi dinas.

Kegiatan diatas dilangsungkan menuruti protokol kesehatan pencegahan covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button