Usai Dibentuk, Tim FKDM Tanah 600 Mulai Dioperasikan

Minggu, 27 Februari 2022, 00:38 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Usai dibentuknya Tim Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kelurahan Tanah Enam Ratus (600), personil gabungan yang terdiri dari berbagai elemen ini siap memberikan keamanan dan kenyamanan di masyarakat.

Tepatnya di halaman SPBU Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan Kota Medan, Camat Marelan M. Yunus, S.S.T.P., dan Lurah Ari Ismail, S.Sos., M.M., memimpin apel kesiapan.

Dalam arahannya, Camat Medan Marelan M. Yunus sangat mendukung serta mengapresiasi apa yang sudah diperbuat Lurah Tanah Enam Ratus, terkait upaya menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah kerjanya.


"Kami selaku pemerintah Kecamatan Medan Marelan sangat mendukung upaya ini, salut dan apresiasi layak kami berikan kepada Lurah Tanah Enam Ratus, atas dibentuknya Tim FKDM ini. Selamat bertugas dan jaga keselamatan kita masing-masing," demikian dikatakan Camat Marelan.

Sementara itu, Lurah Tanah Enam Ratus Ari Ismail, S.Sos., M.M., berharap, dengan terbentuknya Tim FKDM ini, akan tercipta kekompakan dan kesolidan antar pemuda, ormas, OKP, sehingga dapat tercipta situasi keamanan yang kondusif di Marelan, khususnya di Kelurahan Tanah Enam Ratus," ungkapnya.

Diketahui, pasca diinstruksikannya pembentukan Tim Kewaspadaan Dini Masyarakat oleh Walikota Medan, Lurah Tanah Enam Ratus Ari Ismail, S.Sos., M.M., langsung membentuk Tim FKDM dari berbagai elemen Ormas, OKP, Pemuda, dan para tokoh, guna menciptakan situasi kondusif di wilayah kerjanya.


Ari Ismail juga berterima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam Tim FKDM ini. Yang diketahui tim ini baru pertama kalinya terbentuk di seluruh Kota Medan, yakni di Kelurahan Tanah Enam Ratus.

"Saya selaku Lurah Tanah Enam Ratus sangat berterima kasih kepada semua pihak, khususnya yang tergabung di dalam Tim FKDM, semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat buat masyarakat," papar Ari.

Turut hadir dalam apel perdana pasca dibentuknya Tim FKDM Tanah Enam Ratus, Camat Medan Marelan, Sekcam Medan Marelan, Lurah Tanah Enam Ratus, Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan, Babinsa Koramil 0201-10/MM, Ketua BAS Kota Medan beserta Jajaran, Ketua OKK DPD BAS Sumut, Ketua Rayon Hipakad Marelan beserta jajaran, Ketua Ranting PP Tanah 600 beserta jajaran, Ketua IPK Tanah 600 beserta jajaran, Ketua Subrayon AMPI Tanah 600, dan beberapa ormas, pemuda dan para tokoh di Kelurahan Tanah Enam.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button