Agung Ramadhan, S.Kom., Dilantik Jadi Ketua LMP Binjai

Sabtu, 26 Maret 2022, 3/26/2022 WIB
Oleh Link

Ket. photo Markas Cabang Merah Putih Kota Binjai resmi dilantik


SNIPERS.NEWS | Binjai -  Pengurus Markas Cabang Laskar Merah Putih (Macab LMP) Kota Binjai masa bakti 2021-2026, resmi dilantik oleh Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Sumatera Utara, Syaiful Bahri, S.Sos., M.Sp., Sabtu (26/3) siang. 

Pelantikan yang dilaksanakan di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, dihadiri oleh Ketua Markas Daerah (Mada) LMP Provinsi Sumatera Utara Syaiful Bahri beserta pengurus, Pengurus Macab LMP Kabupaten Kota se-Sumut, Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, Staff Ahli Pemko Binjai, Ketua Dewan Penasehat Macab LMP Kota Binjai H. Zainuddin Purba, S.H., Ketua KNPI Satu Nafas Kota Binjai Yudi Irawan, Ketua PPP Kota Binjai Supardi, Ketua PWI Kota Binjai Arma Delisa Budi, Ketua GPK Kota Binjai Marapontas Harahap, anggota DPRD Binjai Joko Basuki, Mewakili Polres Binjai, Mewakili Dandim 0203/LKT, Mewakili Danyon Brimob A Poldasu, Mewakili Lapas Kelas llA Binjai, Ormas dan OKP, Para pengurus Macab LMP Kota Binjai beserta ratusan kadernya. 


Tarian Sekapur Sirih sebagai ucapan selamat datang menjadi awal dari kegiatan ini. Dilanjutkan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya sekaligus mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Ketua Mada LMP Provinsi Sumut dan menyanyikan Mars Laskar Merah Putih sekaligus pembacaan teks Pancasila, menjadi bagian dari kegiatan ini.  

Ketua Panitia kegiatan, Tiopan Simbolon, dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik moril maupun materil hingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. 

"LMP siap mewujudkan kota Binjai menjadi Kota yang Maju, Berbudaya dan Religius," ungkap Tiopan Simbolon.

Pembacaan SK sekaligus Prosesi Pelantikan Macab LMP Kota Binjai masa bakti 2021-2026 yang dibacakan oleh Sekretaris LMP Provinsi Sumatera Utara, Ir Oka A Fadillah, sekaligus membacakan susunan Pengurus Macab LMP Kota Binjai dan pembacaan ikrar LMP yang diikuti oleh para Pengurus LMP Kota Binjai menjadi bagian dari prosesi pelantikan. 


"Apakah saudara Agung Ramadhan siap menjadi Ketua Macab LMP Kota Binjai dan siap membesarkan Bendera LMP di Kota Binjai," ungkap Ketua Mada LMP Sumut, Syaiful Bahri, sembari dijawab 'Siap' oleh Agung Ramadhan, sembari memberikan bendera Pataka untuk dikibarkan hingga ke pelosok Kota Binjai. 

Ketua LMP Kota Binjai terpilih masa bakti 2021-2026, Agung Ramadhan S.Kom, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin. Dirinya juga menegaskan, bahwa Pemuda dapat menjadi pemimpin di Kota Binjai.  

"Alhamdulillah, saya dapat berdiri ini karena kader LMP yang mendukung saya untuk menjadi ketua. Semua ini berkat kerja keras dan kerja cerdas kita semua sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu, apapun sukumu, dimanapun daerahmu, mari kita singsingkan lengan kita untuk menjaga keutuhan NKRI. Kami bukanlah Superman, tapi kami Supertim. Untuk itu, kami siap bersinergi dan menjadi garda terdepan dengan Pemerintah Daerah, kami juga akan berkomitmen untuk memberantas narkoba," tegas Agung Ramadhan dalam sambutannya. 

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat LMP Kota Binjai, H Zainuddin Purba SH, dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus untuk bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah maupun Ormas dan OKP yang ada di Kota Binjai. 

"Sebagai Dewan Penasehat saya juga berpesan kepada seluruh Pengurus dan Kader LMP Kota Binjai, jangan pernah ganggu orang lain, namun kalau kita diganggu maka kita tidak boleh tinggal diam," tegas H Zainuddin Purba, sembari menegaskan bahwa seorang Pemimpin harus menjadi Singa agar diikuti oleh anggotanya. 

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, mengucapkan selamat kepada Pengurus Macab LMP Kota Binjai yang baru dilantik untuk masa bakti 2021-2026. 

"Kita ketahui bahwa peredaran narkoba di Kota Binjai sangat meresahkan. Untuk itu, kami mohon kepada LMP Kota Binjai untuk ikut membantu memberantas peredaran narkoba," ungkap Rizky Yunanda Sitepu.

Sebagai Wakil Walikota Binjai, Rizky juga memberikan apresiasi kepada Dewan Penasehat LMP Kota Binjai, H Zainuddin Purba, yang telah membakar semangat kader LMP Kota Binjai untuk bersama sama memberantas narkoba. 

"Trackrecord beliau (Zainuddin Purba-red) tidak diragukan lagi dan hal itu sudah terbukti. Pernah menjadi Ketua Parpol, Ketua KNPI dan OKP, Ketua DPRD serta dapat dijadikan panutan," demikian ungkap Rizky Yunanda Sitepu, seraya menambahkan bahwa Pemko Binjai siap bersinergi dengan LMP.

Senada, Ketua Mada LMP Sumatera Utara, Syaiful Bahri S.Sos MSP, dalam sambutannya juga memuji sekaligus memberikan apresiasi kepada H Zainuddin Purba SH, yang bersedia menjadi Ketua Dewan Penasehat LMP Kota Binjai. "Haji Zainuddin Purba merupakan Abang saya yang sangat fenomenal, aplaus buat beliau," ujar Syaiful Bahri.

Tidak hanya itu, Syaiful Bahri juga menegaskan bahwa Agung Ramadhan merupakan re-generasi dari para pemimpin sebelumnya yang berjiwa muda. "Untuk itu saya minta sekaligus saya perintahkan agar Kader LMP pada Pemilu 2024 nanti dapat duduk di Yudikatif atau legislatif. Jangan pernah berpikir bahwa kalian besar atau kalian kecil. Kita adalah merupakan satu kesatuan," ungkap Syaiful Bahri.

Pada kesempatan itu, Ketua Mada LMP Sumatera Utara juga menceritakan sejarah terbentuknya LMP, hingga arti 5 warna yang yang ada dikostum LMP. 

"Salah satu media juga mempublikasikan bahwa Laskar Merah Putih masuk tiga besar Ormas terbesar di Indonesia. Jangan pernah takut untuk berbuat kebaikan," demikian kata Syaiful Bahri, seraya menegaskan kepada seluruh Kader LMP untuk mendukung kinerja Walikota dan Wakil Walikota Binjai. 

Penyerahan Cinderamata  dari LMP yang langsung diserahkan oleh Ketua Mada LMP Sumut kepada Wakil Walikota Binjai, Kodim 0203/LKT, DPRD Binjai, foto bersama, ditutup dengan tarian multi etnis, menjadi bagian akhir dari kegiatan ini. 

Adapun yang dipercaya sebagai Dewan Pelindung adalah Walikota Binjai, Ketua Dewan Penasehat H Zainuddin Purba SH, Ketua Pengurus Macab LMP Binjai masa Bakti 2021-2026 adalah Agung Ramadhan S.Kom. Sementara untuk Sekretaris dipercayakan kepada Auzar Habibie Marpaung SE, sedangkan ditunjuk sebagai Bendahara adalah M Andi Arif M.AP. Sementara Ketua Srikandi dipercayakan kepada Janimar.

"Laskar Merah Putih "NKRI" Laskar Merah Putih "Harga Mati" Laskar Merah Putih "Merdeka," ungkap seluruh Kader LMP yang hadir dalam acara itu.*

(Raiyan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button