Buka Rapim Kodam XVI/ Pattimura, Pangdam : Pemimpin Harus Visioner!

Kamis, 17 Maret 2022, 07:37 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XVI/ Pattimura Tahun 2022 di Baileo Slamet Riyadi, Korem 151/ Binaiya, Rabu (16/03/2022). 

Rapim Kodam XVI/Pattimura yang bertemakan "Prajurit Kodam XVI/ Pattimura Sejahtera Dan Profesional Sebagai Pilar TNI AD Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural di Wilayah Maluku dan Maluku Utara" ini merupakan lanjutan dari Rapim TNI dan Rapim TNI AD beberapa waktu lalu yang digelar di Jakarta. 

"Dalam Rapim TNI dan TNI AD sudah disampaikan pokok- pokok kebijakan Panglima TNI dan KASAD, hal ini perlu dipedomani agar terbangun kesatuan langkah dan tindakan untuk membangun Kodam XVI/ Pattimura," kata Pangdam. 

Pangdam juga berharap, Rapim Tahun 2022 sebagai sarana menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak unsur pimpinan

"Unsur pimpinan satuan di semua tingkatan harus visioner dan memiliki persepsi yang sama perkembangan lingkungan strategis dihadapkan pada tantangan tugas Kodam XVI/Pattimura," jelas Pangdam. 


Dengan memperhatikan kebijakan pemerintah, Kodam XVI/Pattimura harus berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional dan penanganan pandemi Covid-19. 

"Sesuai komitmen TNI, menjadi garda terdepan mencegah terjadinya kerawanan dan menjamin tegaknya kedaulatan NKRI," tutup Pangdam. 

Rapim yang digelar hari ini turut diwarnai oleh pemberian sejumlah penghargaan, diantaranya penghargaan atas penyerahan senjata, munisi dan bahan peledak oleh Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732 Banau dan Yonarhanud 11/ WBY, penyelamatan masyarakat yang bunuh diri di laut oleh para prajurit Yonif 734/SNS, serta penghargaan kinerja pelaksanaan anggaran terbaik yang diraih oleh Korem 152/ Baabullah, Brigif 27/ Nusa Ina dan Denmadam.

Rapim Kodam XVI/ Pattimura ini dihadiri oleh Gubernur Lemhanas Dr. Andi Widjajanto, S.Sos., M.Sc., dan para pejabat jajaran Kodam XVI/ Pattimura.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler