Bukti Giat Koramil Tiris Bersihkan Jalan Desa Bersama Warga

Friday, March 25, 2022, 10:50 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Koramil 0820/24 Tiris mempelopori kegiatan bersama masyarakat Desa Ranugedang Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo berupa kerja bakti membersihkan jalan desa setempat, Jumat (25/3).

Serda Dadang anggota Koramil 0820/24 Tiris mengatakan bahwa kerja bakti ini dilakukan mengingat keberadaan kanan kiri jalan sudah dipenuhi semak blukar bahkan ada beberapa titik saluran air yang tersumbat tumpukan sampah dan mengalami pendangkalan.

"Sebelum pelaksanaan kerja bakti ini kami melakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat, alhamdulilah direspon baik bahkan pemdes memerintah jajaran dan masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam kerja bakti kali ini," kata Serda Dadang.
                          

Ia menambahkan dengan adanya kerja bakti bersih-bersih jalan desa bisa membuat kondisi jalan desa lebih rapi, indah dan sedap dipandang mata. "Kehadiran kami dari unsur TNI dalam kerja bakti ini untuk membantu masyarakat sebagai wujud bahwa TNI selalu ada untuk rakyat," ujarnya.

Babinsa murah senyum ini berharap agar pelaksanaan kerja bakti semacam ini dapat berkesinambungan tentunya dengan keterlibatan pemerintah desa dan masyarakat selaku pihak yang punya kepentingan.

"Kami berharap kerja bakti semacam ini dapat berkelanjutan jika memang untuk kemaslahatan dan kepentingan bersama, TNI akan selalu hadir untuk mensuport," ungkapnya.

Sementara, Sutrisno salah satu tokoh masyarakat Desa Ranugedang sangat bersyukur dengan adanya kerja bakti yang dipelopori oleh Koramil 0820/24 Tiris. "Terimakasih pada pihak TNI yang mempelopori kegiatan kerja bakti bersih-bersih jalan desa ini alhamdulilah pasca kerja bakti ini keberadaan jalan desa tampak lebih indah dan bersih," pungkasnya.*

TerPopuler