Bupati Simalungun Terima Audensi SOKSI, Begini Harapannya

Tuesday, March 8, 2022, 21:25 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H., M.H., menerima Audiensi Sentral Organisasi Karyawan Sosialis Indonesia (SOKSI) Simalungun, di rumah Dinas Wakil Bupati Simalungun Jalan Suri-suri Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (7/3/2022).

Turut mendampingi Bupati dalam audiensi tersebut Sekda Simalungun Esron Sinaga dan Kadis Tenaga Kerja Riando P Purba, serta Kaban Kesbangpol Arifin Nainggolan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua SOKSI Simalungun Lodoficus H Butarbutar menyampaikan, bahwa kehadiran mereka beraudiensi dengan Bupati Simalungun dalam rangka menyampaikan undangan untuk Pelantikan SOKSI yang akan dilaksanakan 27 Maret 2022.

"Besar harapan kami untuk kehadiran Bapak Bupati. Selain melaksanakan Pelantikan, kami juga akan melaksanakan bakti sosial pemeriksaan mata gratis," kata Lodoficus. 

Lodoficus juga menyampaikan, bahwa salah satu program SOKSI yang sudah berjalan yakni di bidang koperasi, dengan tujuan dapat membatu UMKM dan petani. 


"Contohnya petani karet yang ada di Simalungun, bagaimana kita dapat mengakomodir hasil petani tanpa harus melalui tengkulak/agen. Dan kami berharap, bisa membuat dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun," ucap Lodoficus. 

Dalam arahannya, Bupati Simalungun menyampaikan, bahwa organisasi SOKSI ini tidak asing lagi bagi dirinya. "Saya tau banyak program yang dilakukan SOKSI. Dan harapan kita ada program SOKSI ini hadir di Simalungun. Simalungun ini merupakan miniaturnya Indonesia, dan kebhinekaan di sini sangat di jaga," kata Bupati. 

Bupati berharap, keberadaan SOKSI di Kabupaten Simalungun dapat memberikan kontribusi untuk membangun Simalungun. 

"Kita sama-sama tau, Simalungun ini kota pariwisata, namun ini perlu sentuhan dan investasi ke Simalungun, bagaimana kota wisata itu di rawat dan di jaga dengan penyediaan fasilitas umum yang baik, agar pengunjung mau berlama-lama ke Simalungun ini," kata Bupati. 

Tampat hadir saat audiensi dari SOKSI antara lain James Siregar (OKK Depidar II SOKSI Sumut), Hadi Irawan Muslim (OKK Baladika Karya Sumut), Ginichi (Sekjend Depidar II SOKSI Sumut) dan lembaga konsentrasi SOKSI seperti WKI, Baladika, KWSI dan Fokus Maker.*

(PN)

TerPopuler