Danrem 151/Binaiya Pimpin Sertijab 2 Dandim dan Kasiter Kasrem

Senin, 07 Maret 2022, 23:49 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pergantian jabatan ini sudah merupakan tradisi pasti dan sudah biasa dilalui di lingkungan prajurit TNI, guna mewujudkan karir lebih bagi prajurit. Seperti halnya yang dilakukan saat ini.

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, pimpin acara Serah Terima Jabatan Kasiter Kasrem 151/Binaiya, Dandim 1504/Ambon dan Dandim 1507/Saumlaki serta acara Tradisi Satuan Korem 151/Binaiya, yang berlangsung di Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya Jalan Ahmad Yani No.1, Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (07/3/2022).

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw usai pelaksanaan sertijab menjelaskan, pergantian jabatan di tubuh TNI adalah hal yang biasa, bukanlah hal yang luar biasa, ada yang dalam rangka karier, maupun penyegaran organisasi. 

Menurutnya, dalam organisasi itu roda harus selalu berputar terus. Untuk itu, salah satunya adalah penyerahan jabatan dari Dandim lama ke yang baru.

"Jadi yang senior digantikan yang junior, hingga penggerak organisasi yang baru bisa menggerakkan roda-roda organisasi tersebut," ujarnya. 

Selaku Danrem 151/Binaiya, Ritiauw berharap, dengan adanya sertijab dua Dandim yang baru, dapat menjadi pemimpin pilihan.

"Maka jadilah pemimpin, karena kita memang mau memimpin bukan hanya karena jabatan, berpikir kreatif, menemukan inovasi dan bekerja dengan tulus dan ikhlas, sehingga mampu melayani anggota dan masyarakat dengan baik, sehingga timbul kebahagian di hati kita, karena kebahagiaan ditentukan oleh diri kita sendiri," harap Danrem.

Ditempat yang sama, Mantan Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf D.C. Soumokil, yang saat ini dipercayakan sebagai Kasiter Kasrem 151/Binaiya menggantikan Kolonel Inf Joki Pesulima, mengucapkan terima kasih kepada Tuhan atas penyertaannya selama menjabat menjadi Dandim. 

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Ambon, Forkopimda, terkhususnya Walikota Ambon yang telah memberikan nasehat dan masukan kepada Beta (Saya) untuk menjadi pemimpin di negeri sendiri," ujarnya. 


Ia menambahkan, saat ini pimpinan telah mempercayakannya melaksanakan orientasi tugas di lingkungan Korem 151/Binaiya.

Menurutnya, dengan ditempatkan di Korem 151/Binaiya, masih di bidang teritorial yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat. 

Untuk itu ia berharap dirinya masih bisa memberikan yang terbaik bagi Negeri ini. 

"Beta mau ingatkan, negeri ini punya katorang (Kita), mari katong jaga negeri ini baik-baik, segala persoalan di Maluku mari katong selesaikan dengan baik," tuturnya. 

Dirinya berharap masyarakat Maluku bisa bergerak maju, agar bisa sama dengan negeri lainnya. "Untuk itu harus hilangkan egoisme dalam diri, agar kedepan hasil yang baik akan dirasakan generasi penerus," harapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Dandim 1504/Ambon yang baru Letkol Inf Zamril Philiang menjelaskan, ia akan menjalankan amanat yang diberikan kepadanya sebagai Dandim 1504/Ambon. 

Menurutnya, selaku Dandim yang baru, dirinya akan menjalankan apa yang sudah dilakukan oleh Dandim yang lama. "Saya berjanji akan melanjutkan, karena beliau sudah merintis dan saya tidak akan melepas apa yang sudah dilakukan teman saya," ujar Zamril. 

Untuk diketahui, Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf D.C. Soumokil menyerahkan jabatannya kepada Letkol Inf Zamril Philiang, Sementara Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Indra Hirawanto, S.Sos., M.I.Pol., menyerahkan kepada Letkol Inf Didik Teguh Waluyo. 

Sementara Soumokil sendiri dipercayakan sebagai Kasiter Kasrem menggantikan Kolonel Joki Pesulima, yang dipercayakan menjabat Kabintaldam XVI /Pattimura.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Panrem 151/Bny

TerPopuler

> Whatsapp-Button