Danrem 151/Binaiya Sambut Kunjungan Kerja Pangdam XVI/Pattimura

Selasa, 08 Maret 2022, 21:18 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Selly Richard Tampubolon beserta rombongan pada hari Selasa, 8 Maret 2022 melakukan kunjungan kerja di Markas Komando Resor Militer (Makorem) 151/Binaiya, Jalan A. Yani No. 1 Kota Ambon.

Kedatangan Pangdam XVI/Pattimura beserta rombongan tersebut disambut langsung oleh Komandan Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw beserta Ibu dan seluruh Dansat Jajaran bersama Prajurit dan PNS Korem 151/Binaiya.

Dalam kunjungannya tersebut, Pangdam menerima jajar kehormatan dari Prajurit Korem 151/Binaiya dan disambut dengan Tarian Adat Cakalele, kemudian dilanjutkan paparan Satuan Korem 151/Binaiya oleh Danrem 151/Binaiya dan dilanjutkan dengan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS beserta Persit Korem 151/Binaiya di Baelio Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya.

Dihadapan prajurit Korem 151/Binaiya, Pangdam XVI/Pattimura menyampaikan rasa syukur dan bahagia karena dapat bertatap muka dengan para prajurit.

Disamping itu, orang nomor satu di jajaran Kodam XVI Pattimura, memberikan motivasi dan semangat kepada para prajurit yang memiliki motto cepat, senyap, tepat, untuk terus melakukan yang terbaik dan menjaga kehormatan satuan.


Olehnya itu sebagai pimpinan tertinggi, Mayjen TNI R. Tampubolon ingin mengetahui secara langsung kendala-kendala apa yang ditemui prajurit, baik di tingkat Korem, Koramil sampai dengan Babinsa, serta apa upaya-upaya yang telah lakukan.

Semua ini dipandang perlu, guna mendukung tugas pokok Kodam XVI/Pattimura sesuai kebijakan yang telah diperintahkan kepala staf angkatan darat.

"Saya punya program yang namanya Mutiara Pattimura. Mutiara Pattimura ini adalah bagaimana kita bisa melakukan pendampingan, memberikan saran dan kita bisa memberdayakan potensi yang kita miliki seperti anggota, perlengkapan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui potensi wilayah yang ada yaitu perikanan, pertanian dan perkebunan. Dan ini kita sudah lakukan kerjasama dengan lintas instansi yang ada di sini memberdayakan juga civitas akademik yang ada disini," kata Pangdam.

"Yang selalu saya tekankan, bahwa Prajurit Kodam XVI Pattimura jadilah Prajurit sebagai pelindung dan perekat bangsa, yang mana kehadirannya dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah satuan Jajaran Korem 151/Binaiya, hal ini adalah gagasan yang dicanangkan oleh Pangdam XVI/Pattimura terkait Program “Mutiara Pattimura”. Saya harap prajurit jajaran Korem 151/Binaiya dapat mendukung Program Mutiara Pattimura yang kita canangkan bersama ini," ujarnya.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Panrem151/Bny

TerPopuler

> Whatsapp-Button