DATA Aceh Desak Kajati Baru Tuntaskan Kasus Jembatan Kilangan

Senin, 07 Maret 2022, 22:42 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Aceh - Dewan Pimpinan Pemuda Cinta Aceh (DATA Aceh) mendesak Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh yang baru untuk segera menuntaskan kasus Jembatan Kilangan Aceh Singkil.


DATA Aceh meminta Kajati Aceh untuk berpihak kepada kepentingan masyarakat Aceh, dengan segera menuntaskan kasus yang sudah berlarut-larut tersebut.


"Sejak awal kita memantau kasus ini untuk segera diselesaikan. Namun kami meminta kepada Kajati Aceh yang baru agar segera membenahi hal ini dengan cepat," ujar Ketua Umum DATA Aceh Sulthan Alfaraby, Senin (7/3/2022).


Atas dasar itu, DATA Aceh juga meminta kepada Kajati Aceh menindaklanjuti temuan BPK RI terhadap masalah penggunaan anggaran, yang dalam hal ini ada sangkut pautnya dengan kasus Jembatan Kilangan Aceh Singkil.



Dilansir dari AJNN, Inspektorat Aceh pernah menyampaikan, bahwa hasil tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh terhadap laporan keuangan Pemerintah Aceh tahun 2019 dalam proses pengadaan pembangunan Jembatan Kilangan di Aceh Singkil, yang pengerjaannya dilaksanakan oleh salah satu perusahaan, kepada pihak BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh.


Berkas laporan disampaikan pihak Inspektorat dalam surat yang bersifat rahasia, dengan nomor surat 703/039/IA-LHPK/2020 tertanggal 1 September 2020 yang lalu.


Dalam surat tersebut Inspektorat menyampaikan, bahwa penyampaian tindak lanjut LHP BPK RI tersebut sesuai surat teguran Gubernur Aceh nomor 700/10287 tanggal 20 Juli 2020 bahwa terjadi Post Bidding pada proses pengadaan pembangunan jembatan Kilangan (Otsus Aceh) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh serta pembayaran yang 100 persen dilakukan sebelum pekerjaan selesai dilaksanakan.*


(Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button