Demi Kebersamaan, TNI-Polri Hadiri Pemakaman Anggota Kodim 1802/Sorong

Jumat, 11 Maret 2022, 20:03 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Waka Polres Bangkep Kompol Hamdan, S.Kom., M.Si., didampingi Kabag Ops Kompol Ramon H. Datunsolang, S.Pd. menghadiri prosesi pemakaman Anggota Kodim 1802/Sorong/Dan XVII/Kasuari atas nama Sertu Yoman Buabangga, Jumat (11/03/2022).

Almarhum Purn. Sertu Yoman Buabangga yang bertugas di Kodim 1802/Sorong/Dan XVII/Kasuari ini meninggal dunia pada hari Kamis tanggal 10 Maret 2022 karena sakit, dan dimakamkan pada hari ini Jumat (11/03/2022) di Kampung halamannya Desa Tolulos Kecamatan Peling Tengah, Bangkep.

Almarhum dimakamkan dengan prosesi militer, yang dihadiri Pabung 1308/LB yang diwakili oleh Serka Jamal Jahasa, Pjs. Danramil 1308-11/Liang Serma Hanafi M, serta Anggota TNI Polri, juga hadir Kades Tolulos Yekonias Malonta, S.Pd., Pendeta Resti Losama, S.Th., serta keluarga almarhum.

Prosesi pemakaman Jenazah (Alm) Sertu Yoman Buabangga diawali pemberangkatan Jenazah dari rumah duka pada pukul 09.30 Wita, telah dilaksanakan Ibadah Umat Kristiani.

Usai pelaksanaan ibadah, dilanjutkan upacara penyerahan Jenazah dari pihak keluarga kepada pihak TNI Polri yang diterima oleh Waka Polres Bangkep untuk dimakamkan secara militer.


Pukul 11.15 Wita, jenazah dimakamkan diperkuburan Desa Tolulos dengan upacara militer, yang dipimpin Waka Polres Bangkep Kompol Hamdan, S.Kom., M.Si., diikuti Pasukan TNI Polri, serta dihadiri pihak keluarga dan warga masyarakat.

Prosesi pemakaman selesai pada pukul 12.15 Wita dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

"Semoga Almarhum dapat diterima segala amal baiknya dan juga diampuni segala dosanya," ucap Waka Polres.

Lebih lanjut Waka Polres Bangkep menyatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian, kesetiakawanan, kekompakan dan sinergitas antara TNI dan Polri di kesatuan kewilayahan.

"TNI Polri adalah satu kesatuan sebagai aparat negara, yang dituntut untuk senantiasa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat," tutur Kompol Hamdan.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button