Diawal Tugas, Begini Pesan Brigjen TNI Maulana Ridwan Saat Berikan Jam Komandan

Kamis, 24 Maret 2022, 15:21 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Mengawali tugasnya sebagai Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan memberikan Jam Komandan kepada Prajurit, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 151/Binaiya, bertempat di Lapangan Apel Korem 151/Binaiya, Jalan A. Yani No. 1 Kota Ambon, Kamis (24/03/2022).

Sebelum memberikan arahan, Danrem berkesempatan memperkenalkan diri sebagai Danrem 151 Binaiya yang baru. Brigjen TNI Maulana Ridwan menyampaikan kepada seluruh Prajurit dan PNS yang hadir, untuk selalu bersyukur atas segala rahmat dan berkah yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dalam arahannya, Danrem menekankan serta memerintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Korem 151/Binaiya agar patuh kepada doktrin Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, serta mengimplementasikan 7 (Tujuh) perintah harian KSAD untuk dilaksanakan dalam setiap melaksanakan tugas sehari-hari.

Danrem juga berpesan kepada seluruh Prajurit dan PNS Korem 151/Binaiya, untuk tidak terlibat percaloan dalam penerimaan personel TNI AD yang sedang berlangsung saat ini, yakni penerimaan Cata PK.

"Jangan ada yang terlibat sebagai Calo, bila ada dan ketahuan terlibat langsung maupun tidak langsung akan diproses sesuai hukum yang berlaku," tegasnya.


Pada kesempatan itu juga, Danrem memerintahkan seluruh personel Korem 151/Binaiya untuk melaksanakan pembinaan teritorial dengan baik.

"Jangan dan tidak menyakiti hati rakyat, laksanakan koordinasi yang baik dengan  instansi terkait, agar tujuan tugas tercapai untuk mewujudkan Maluku yang kondusif aman dan sejahtera," jelasnya.

Mengakhiri arahannya, Danrem juga mengingatkan kepada seluruh anggota agar menghindari pelanggaran sekecil apapun, yang dapat merugikan diri sendiri. 

"Sayangi keluarga dan satuan, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, awali setiap kegiatan dengan berdoa agar kita semua selalu diberikan keselamatan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas kita, dan tetap jaga kekompakan dan perhatikan faktor keamanan dalam bekerja," tuturnya.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Panrem 151/Bny

TerPopuler