Dinas Koperasi dan UMKM Gelar Bazar UMKM

Kamis, 17 Maret 2022, 21:20 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Untuk mendorong perekonomian para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Siak, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Siak, menggelar Bazar UMKM, di halaman Kantor Bupati Siak, Kamis (17/3/2022). 

Bazar UMKM tersebut, diikuti oleh beberapa pelaku UMKM di Kecamatan Siak maupun Kecamatan Mempura. 

Salah seorang pelaku UMKM Novia yang mengikuti bazar tersebut mengatakan, bahwa ia sangat senang karena Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Koperasi dan UMKM, telah melaksanakan Bazar UMKM hari ini. 

"Alhamdulillah saya senang ada bazar UMKM ini, dan jelas melalui Bazar ini akan banyak yang mengenal produk kami," ucap Novia. 

Dengan adanya Bazar UMKM ini, ia berharap, perekonomian dirinya dan para pelaku UMKM yang lain bisa kembali normal. 


Kabid Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Siak Adi Zulyanto mengatakan, bahwa hari ini Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Siak mengadakan Bazar UMKM perdana di tahun 2022.

"Bazar UMKM ini merupakan niat kami untuk membantu para pelaku usaha mikro khususnya di bidang kuliner, agar perekonomiannya bisa kembali membaik," jelasnya. 

Masih kata Adi, Bazar UMKM yang diselenggarakan di hari Kamis setelah selesai melaksanakan kegiatan senam bersama, merupakan langkah awal. Untuk kedepannya, Dinas Koperasi dan UMKM akan meminta izin kepada Bupati Siak, Wakil Bupati Siak, serta Sekda Siak, untuk tetap bisa melaksanakan Bazar UMKM setiap hari Kamis. 

"Insya Allah Bazar UMKM akan kami laksanakan di tempat keramaian dan di pusat di beberapa titik di 4 Kecamatan. Akan tetapi untuk saat ini, kami hanya fokuskan terlebih dahulu di Kecamatan Siak dan Kecamatan Tualang, direncanakan akan dilaksanakan pada hari minggu, tetapi akan kami diskusikan terlebih dahulu dengan pihak terkait, termasuk Bupati dan Camat," ucap Kabid UMKM tersebut.*

(Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button