Hadiri Haul Dua Syekh di Masjid Jami' Darul Istiqamah, Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan

Jumat, 04 Maret 2022, 3/04/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag. hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Al Jailani, KH. Nawawi Berjan dan Syekh KH. Ali bin Syekh Abdul Wahab di Masjid Jami’ Darul Istiqamah di Parit 8 Desa Bram Itam Kanan, Kecamatan Bram Itam, Kamis (03/03/2022).


Turut hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I., Pengasuh Ponpes Al-Baqiyatus Sholihat, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Jambi, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi diwakili Kabid Perkim, Kabag Biro Kesra dan Kemasrayakatan Provinsi Jambi, OPD di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Camat Bram Itam, Kepala Desa Bram Itam Kanan, Pengurus Majelis Taklim Al-Hidayah dan undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag. menyampaikan, meski sudah diujung dan ditengah banyak kesibukan haul ini bisa terlaksana.


"Mudah-mudahan ini terus menerus dilaksanakan, sehingga keberkahan senantiasa hadir dan kita dapatkan. Dari pembacaan manaqib oleh KH. Abdul Hakim, S.Ag. dan Mauizatul Hasanah oleh Wakil Gubernur, mudah-mudahan dapat kita pahami dan insya Allah bermanfaat bagi hidup kita di dunia dan akhirat," ujar Bupati.



Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I., dalam ceramahnya mengajak semua jamaah untuk terus berzikir dan merenungkan sifat-sifat Allah.


"Di Masjid inilah dulu saya diajari oleh guru-guru kita, yang diajarkan waktu sifat wajib dan sifat Mustahil bagi Allah juga Asma-Asma Allah yang populer dalam Al-Quran ada 99, tapi walaupun secara hakikat harus kita yakini bahwa keagungan Allah tidak hanya 99," ujar Wagub.


"Dari Asma-Asma Allah ini kalau kita bagi secara garis besarnya, hanya ada dua yaitu sifat Jamal dan Jalal. Apapun yang kita rasakan oleh manusia dan makhluk diseluruh dunia ini semua itu tidak lepas dari sifatNya. Seperti saya, siapa sangka sekarang akan jadi Wakil Gubernur dan sama halnya dengan guru kita Anwar Sadat, siapa tahu sekarang dia akan jadi Bupati itu semua tidak lepas dari sifat Allah," tambah Wagub.


Lebih lanjut Wagub mengatakan, seseorang tidak akan bisa bersyukur jika dia tidak bisa menerima kenyataan, dan Wagub juga mengajak untuk terus berikhtiar dan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.


Pada kegiatan yang sama, Bupati Anwar Sadat memberikan bantuan Mushaf Al-Quran serta dana CSR sebesar Rp. 10.000.000 untuk Madrasah Diniyah Takmiyah Al-Islamiyah Desa Bram Itam Kanan, dan Wakil Gubernur juga memberikan bantuan sebesar 30 juta secara tunai untuk Masjid Jami’ Darul Istiqamah.*


(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button