H. Rizky Yunanda Sitepu Dilantik Jadi Ketua PMI Binjai

Selasa, 22 Maret 2022, 18:09 WIB
Oleh Link

SNIPERS.NEWS | Binjai - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Binjai terpilih H. Rizky Yunanda Sitepu, S.T.P., M.P., dilantik oleh Ketua PMI Sumut Dr. H. Rahmat Shah, di Gedung Olahraga Binjai, Jalan Jambi Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (22/3).

Turut hadir dalam pelantikan ini, Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.A.P., Ketua DPRD Kota Binjai beserta seluruh unsur Forkopimda se-Kota Binjai, Sekdako Binjai, Staf Ahli dan Asisten Pemko Binjai, Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Binjai, Ketua TP-PKK Kota Binjai beserta pengurus, serta seluruh pengurus dan anggota PMI se-Kota Binjai. 

Ketua PMI Kota Binjai terpilih masa jabatan 2022-2027 Rizky Yunanda Sitepu, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan Ketua PMI Sumut dan Walikota Binjai. 

"Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ketua PMI dan Walikota Binjai, karena telah mempercayakan saya menjadi Ketua PMI Kota Binjai, terima kasih kepada seluruh pengurus dan para relawan adik-adik PMR sekalian," ucapnya. 

Ia menyampaikan, untuk menjadi relawan dalam PMI bukanlah perkara mudah. Sebab menurutnya, tidak ada materi yang dibicarakan di dalam PMI, melainkan modal amal jariah dan kemanusiaan. 

"Hari ini mohon ajarkan saya oleh para senior untuk dapat membimbing saya di PMI ini," tandasnya. 


Pada kesempatan tersebut, Rizky juga menegaskan dalam praktiknya, PMI tidak memandang ras, suku, agama, dan politik. Tak hanya itu, menurutnya, PMI bukan hanya sebagai wadah donor darah saja, melainkan banyak kegiatan positif lain yang bisa dilakukan di dalam PMI. 

Sebagai Ketua terpilih, ia juga menekankan, PMI Kota Binjai akan menjadi mitra Pemko Binjai untuk mencapai Binjai yang maju, berbudaya dan religius. 

Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi Sumatera Utara Rahmat Shah, dalam pelantikan ini menyampaikan harapannya kepada PMI Kota Binjai.

 "Saya berharap PMI di Kota Binjai lebih maju, dan para pengurusnya dapat menjalankan tugas dengan baik," ungkapnya. 

Sementara itu, Walikota Binjai Amir Hamzah juga berharap kepada para pengurus PMI Kota Binjai dapat menjalankan tugas, amanah dan tanggung jawab dengan baik.

"Saya yakin, dengan langkah ini bisa memperkokoh kepercayaan masyarakat terhadap PMI dalam melaksanakan tugas kemanusiaan, karena sejatinya PMI lahir dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai organisasi kemanusiaan, PMI juga harus memiliki kepekaan dan kepedulian sosial yang tinggi dan terus berinovasi untuk menampung keluhan-keluhan masyarakat, memberikan pelayanan yang prima dalam memenuhi kebutuhan masyarakat serta senantiasa memperteguh komitmen untuk pengabdian kemanusiaan.

"Jadilah PMI yang tanggap, cepat dan peduli, serta mari kita bersama satukan kekuatan dan satukan visi-misi memajukan Pemerintah Kota Binjai menuju Binjai yang lebih maju dan lebih baik lagi," tegasnya.

Adapun pengurus PMI Kota Binjai yang dilantik diantaranya Ketua H. Rizky Yunanda Sitepu, S.T.P., M.P., Wakil Ketua Sri Ulina Ginting, S.Pd., Ketua Bidang Organisasi Warsito, S.Sos., Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Imam Siswanto, S.Sos., Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial dr. David Tambun Tarigan, Ketua Bidang Pelayanan Darah dr. Heri Hendri, Sp. PD., 

Lalu Ketua Bidang Anggota dan Relawan Drs. H. Hadi Saptono, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Sofyan Syahputra Siregar, S.S.T.P., M.A.P., Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya Chaidir Budiya, S.E., Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan Paian Hamdani, Sekretaris Bambang Lestrika Budimansyah, S.T., M.A.P., Wakil Sekretaris Indra Hartawan Koto, S.H., dan Bendahara Khairani, M.Pd.*

( Raiyan )

TerPopuler