Jaga Sinergitas TNI-Polri, Danrem 151/Binaiya Laksanakan Silahturahmi me Kompi 1 Yon B Pelopor Amahai

Kamis, 17 Maret 2022, 21:30 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Sebagai wujud ungkapan bela sungkawa kepada keluarga korban dan satuan, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw bersama rombongan lakukan kunjungan kerja, sekaligus silahturahmi ke Satuan Brimob Batalyon B Pelopor Amahai Polda Maluku. 

Pasca penembakan yang dilakukan oleh Pratu R, oknum Satgas Kodim Maluku Batalion Arhanud 11/Wira Bhuana Yudha yang menewaskan seorang anggota Brimob Batalion B Pelopor Polda Maluku, Bharaka Fery Andriana, di depan Pos Satgas di Desa Liang, Kecamatan Waipia, Kabupaten Maluku Tengah, pada Rabu (16/3/2022). 

Danrem Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw  mengatakan dalam arahannya, sebagai manusia biasa harus menyadari bahwa semua kehidupan manusia yang ada di dunia ini sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan semua takdir tidak bisa kita belokkan, tidak ada prajurit yang salah, yang salah adalah komandannya.

"Saya selaku Danrem 151/Binaiya dan mewakili Pangdam XVI/Pattimura menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga yang ditinggalkan dan Personil Yon B. Pelopor Amahai, atas kejadian yang menimpah rekan kita. Dan saya berharap kepada rekan-rekan Brimob, agar dapat menjaga dan memelihara hubungan serta sinergitas TNI/POLRI yang selama ini telah terjalin dengan baik. Jangan mudah terpancing dan terprofokasi, karena keamanan Negara ini berada di tangan TNI/Polri, serta mari kita jaga persatuan dan kesatuan negara kita ini dengan baik," ujar Danrem.

"Orang bisa marah, dan sebagai manusia biasa pasti ada kekurangan. Sebagai orang Maluku mari katong pegang budaya kita, bahwa Potong di Kuku Rasa di Daging, Ale Rasa Beta Rasa. Mari katong selesaikan permasalahan yang ada dengan kepala dingin, jangan dengan kekerasan, karena kekerasan itu tidak pernah bisa menyelesaikan permasalahan namun hanya dapat menimbulkan dendam yang tidak ada habisnya," ucap Danrem. 


"Tak lupa pula, Beta berterimah kasih kepada Dansat Brimob Polda Maluku dan Wadanyon B Pelopor Amahai, yang telah memberikan kesempatan untuk berdiri di depan rekan-rekan Brimob untuk bersilahturahmi dan memberikan pengarahan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa dapat melindungi kita semua," kata Danrem.

Sementara, Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur, S.I.K., M.H., juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem 151/Binaiya, yang berkesempatan hadir di Mako Yon B Pelopor Brimob Maluku untuk bertatap muka dengan personil Brimob Yon B Pelopor Sat Brimob Maluku. 

"Insiden ini merupakan suatu insiden yang dapat terjadi dimanapun dan siapapun. Untuk itu, mari kita mendoakan rekan kita dan mengambil hikmah dari kejadian tersebut," jelas Dansat Brimob.

"Tetap menjaga sinegritas TNI Polri di Malteng yang sudah berjalan dengan baik selama ini. Apa yang sudah dilakukan Bapak Danrem 151/Binaiya di Mako Yon B Pelopor Sat Brimob Maluku merupakan wujud kepedulian pimpinan Polri dalam bentuk sinegritas TNI-Polri. Hanya TNI-Polri yang bisa menjaga Negara Indonesia dari rongrongan pihak pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," pungkas Dansat Brimob.

Di penghujung kegiatan, Danrem bersama dengan Personel Batalyon B pelopor Amahai menyuarakan Yel-yel Tni Polri.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Panrem151/Bny

TerPopuler

> Whatsapp-Button