Jalin Silaturahmi, Kapolres AKBP Yoga Kunker ke Pagimana, Bunta dan Nuhon

Wednesday, March 23, 2022, 16:54 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H., didampinggi Ketua Bhayangkari Cabang Banggai Ny. Ria Yoga bersama rombongan menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polsek Pagimana, Bunta dan Nuhon, Rabu (23/3/2022). 

Dalam Kunker tersebut, Kapolres Banggai bertatap muka dengan para aparat Koramil, Pemerintah Kecamatan, Kelurahan Desa, para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta personel Polsek. 

"Intinya kedatangan saya bersama rombongan hari ini untuk bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan masyarakat dan anggota Polsek," ucap AKBP Yoga. 

Pada kesempatan itu, AKBP Yoga meminta peran serta dan kerja sama lapisan masyarakat untuk bersinergi dengan pihak Polres Banggai khususnya Polsek jajaran. 

"Saya minta kerja samanya Bapak dan ibu, tolong bantu Kapolsek dalam menjaga, menciptakan kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif," ucap perwira pangkat dua melati ini. 

AKBP Yoga mengungkapkan, peran aktif mayarakat dalam menjaga kamtibmas sangat dibutuhkan, sebab Polri tidak dapat bekerja tanpa dukungan dan bantuan dari masyarakat. 


"Tugas Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) adalah tanggung jawab kita semua selaku warga negara yang baik. Polri tidak dapat bekerja endiri tanpa bantuan mayarakat," ucap orang pertama di Polres Banggai ini. 

AKBP Yoga menjelaskan, yang menjadi dominasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Banggai rata-rata perzinahan, cabul, perkelahian dan pengeroyokan yang disebabkan karena diawali pengaruh minuman keras (miras). 

"Kami juga selalu menerima masukan-masukan dari masyarakat dalam menjaga kondusifitas kamtibmas agar selalu aman, nyaman dan kondusif," tutur AKBP Yoga.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler