Jelang Bulan Puasa, Kapolres Halsel Bersama Satgas Pangan Gelar Sidak

Wednesday, March 23, 2022, 10:54 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Menjelang Bulan Suci Ramadan 2022, Satgas Pangan Polres Halmahera Selatan (Halsel) laksanakan inspeksi mendadak (sidak) toko serta pasar, untuk mengecek ketersediaan minyak goreng di wilayah Kabupaten Halsel, Rabu (23/03/2022).

Inspeksi mendadak ini dilakukan guna memastikan tidak ada penimbunan maupun permainan harga oleh oknum pedagang, yang mencari keuntungan menjelang Bulan Suci Ramadan 2022.

"Kami dari pihak Kepolisian khususnya Polres Halsel akan mengawal agenda pemerintah, untuk memastikan tidak ada kelangkaan dan penimbunan maupun permainan harga minyak goreng oleh distributor maupun pedagang di Kabupaten Halsel," kata Kapolres Halsel AKBP Herry Purwanto, S.H., S.I.K., M.H.


Kapolres menegaskan, pihaknya tidak segan segan menindak setiap oknum yang bermain-main dengan distribusi dan harga minyak goreng. "Dan saya mengharapkan serta menghimbau kepada masyarakat, agar tidak Panic Buying," tuturnya.

Melalui inspeksi mendadak ke distibutor maupun toko dan pasar tradisional disekitaran Labuha, Kapolres Halsel AKBP Herry Purwanto memastikan stok minyak goreng di Kabupten Halsel aman, sampai memasuki Lebaran Idhul Fitri 2022.*

(HM)

TerPopuler