Jelang Bulan Suci Ramadhan, ABB Minta TNI Polri Agar Tutup Tempat Maksiat

Sabtu, 26 Maret 2022, 3/26/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1443 H yang sudah dapat dihitung dengan jari, diketahui kaum Muslimin dan Muslimat akan melaksanakan ibadahnya sebulan penuh.

Untuk itu, Ormas Anak Belawan Bersatu (ABB) mengajak kepada warga masyarakat di Kecamatan Medan Belawan untuk saling menjaga ketertiban dan keamanan.

Hal itu dikarenakan, bulan suci bagi ummat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa, Sholat Taraweh dan Tadarus nya di malam hari, agar lebih tenang dan khusuk nantinya.

Himbauan ini disampaikan Ketua Umum Anak Belawan Bersatu Dedi Satria Ainal melalui media ini saat ditemui di Sekretariat ABB Jalan Veteran No 11 C Belawan, yang didampingi Sekjen ABB Ary wahyudi Nasution, S.E., serta Bendahara Umum H. Perlindungan Pasaribu, Sabtu (26/3/2022).

Ketua Umum Anak Belawan Bersatu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas Kota Belawan yang sama-sama dicintai ini.

"Dan kami meminta kepada unsur Forkopimcam Belawan bersama dengan TNI Polri dan Satpol PP untuk menertibkan (menutup) kegiatan-kegiatan maksiat, seperti lokasi penjualan Miras, tempat  prostitusi, judi dan lainnya yang ada di Kota Belawan yang kita cintai bersama ini," imbau Dedi Satria.

Sementara, Sekjen ABB, dalam menjelang Bulan Puasa Ramadhan 1443 H, mengajak warga masyarakat Belawan untuk dapat melaksanakan Ibadah Puasa, Sholat Taraweh dan Tadarus serta ibadah lainnya di Masjid.

"Anak Belawan Bersatu akan melaksanakan giat Safari Ramadhan, dengan mengunjungi Masjid-masjid pada enam kelurahan yang ada di Belawan," ucap Sekjen ABB Yudi.

Dikesempatan itu, Bendahara Umum ABB juga mengutip sebuah hadis dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda, "Telah datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan yang diberkahi. Allah mewajibkan atas kalian berpuasa padanya. Pintu-pintu surga dibuka padanya". 

Dikatakannya, bahwa pada bulan itu pintu-pintu Jahim (neraka) ditutup dan Setan-setan dibelenggu. Di dalamnya terdapat sebuah malam yang lebih baik dibandingkan 1000 bulan. 

"Siapa yang dihalangi dari kebaikannya, maka sungguh ia terhalangi," ucapnya,  mengutip sebuah hadist yang diriwayatkan oleh An –Nasa’i.

"Semoga masyarakat Belawan dapat melaksanakan ibadah secara khusyuk," tutup H. Parlindungan Pasaribu, Bendahara Umum ABB.*

(Hendra)

TerPopuler

> Whatsapp-Button