Kapolres Simalungun Tinjau Vaksinasi Lansia di RTP Pantai Atsari Parapat

Wednesday, March 23, 2022, 23:22 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Dalam rangka optimalisasi vaksinasi capaian dosis-2 kepada para lansia, Pemerintah Kabupaten Simalungun berkerjasama dengan Polres Simalungun dan BPODT menggelar vaksinasi masal yang difokuskan kepada para lansia untuk dosis-2, bertempat di Ruang Terbuka Publik (RTP) Pantai Atsari Jalan Pulau Samosir No.9, Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Rabu (23/3/2022).

Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Ipda Arwansyah menjelaskan, bahwa BPODT bersama Dinas Kesehatan serta Polres Simalungun telah menggelar kegiatan vaksinasi masal di daerah Pariwisata Super Prioritas Danau Toba, dengan target para lansia terfokus pada dosis-2.

"Target capaian khusus dosis-2 untuk para lansia di Parapat ini sebanyak 300 orang. Namun demikian, tetap disediakan vaksin dosis-1, 2 dan 3 atau boster. Sampai saat ini pukul 15.00 Wib, dapat kami informasikan untuk capaian dosis-2 untuk para lansia sudah mencapai 200 orang," ucap Kasi Humas.


Kata Ipda Arwansyah, Tim Vaksinator yang bertugas memberikan vaksinasi sebanyak 15 orang, yang terbagi dari Tim Vaksinator dari Puskesmas Parapat dan Klinik Polres Simalungun.

"Polres Simalungun menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung program vaksinasi, dengan segera mendaftarkan diri di faskes-faskes yang sudah disiapkan di seluruh wilayah Kabupaten Simalungun. Dan kami juga berharap, agar masyarakat tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Dan ingat, Jajaran Polres Simalungun tetap aktif dalam pelaksanaan Operasi Yustisi di pagi, siang hingga malam hari. Untuk itu, mari kita dukung bersama program pemerintah ini dalam penceghan penyebaran Virus Covid-19, dan mari kita doakan bersama agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir," himbau Ipda Arwansyah.

Kegiatan pelaksanaan vaksinasi masal di Parapat dihadiri oleh Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., Direktur Utama BPODT Jimmy Panjaitan, Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi, S.H., Danramil 11 Parapat Kapten O Sitinjak, Kasat Sabhara AKL P. Butar-butar, S.H., Kasat Intelkam AKP Restuadi, S.H., Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Hengky B. Siahaan, S.H., Peserta Vaksin Tambahan (booster) masyarakat Kabupaten Simalungun yang berada di parapat.*

(PN)

TerPopuler