Karang Taruna Kota Medan Gelar Isra Mi'raj Sekaligus Santunan Anak Yatim

Sabtu, 26 Maret 2022, 3/26/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Ketua Karang Taruna Kota Medan Yopie Hari Irwansyah Batubara, S.E., tetap fokus untuk mengutamakan program kerja bakti sosial untuk fakir miskin dan pengembangan UMKM.

Hal ini disampaikan pada acara Peringatan Isra' Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus penyambutan Bulan Suci Ramadhan, di Sekretariat Karang Taruna Kota Medan Jalan GM Panggabean, Jumat (25/3/2022).

"Karang Taruna sebagai Organisasi Sosial harus dapat dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, kepada semua pengurus baik dari tingkat Kelurahan hingga tingkat Kecamatan se Kota Medan harus menanamkan rasa kepedulian sosial yang tinggi, untuk itu Karang Taruna Kota Medan kerap menggelar Bakti Sosial bertema Jumat Berkah setiap bulannya ditiap Kecamatan. Dan untuk pengembangan UMKM sudah disediakan tempat bernama Pojok UMKM yang berfungsi menampung produk-produk dari hasil UMKM Kelurahan juga Kecamatan untuk dijual disini, dan untuk tahun 2022 ini sudah dianggarkan bantuan peralatan-peralatan untuk kegiatan usaha," terangnya.


Acara yang dibuka oleh Kabag Kesra Pemko Medan Ali Hanafiah diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran dan Tausyiah dari Ustadz Ismail, S.Pd.I., yang memberikan himbauan untuk menjalankan perintah sholat selagi masih diberikan kesempatan.

Turut hadir dalam acara itu Kabid Penanganan Fakir Miskin Ridha Yetha didampingi Kasie Ardianto dari Dinas Sosial Kota Medan, Sekcam Medan Kota Frans Siahaan, S.S.T.P., Panit Binmas Polsek Medan Kota Iptu Parinduri, Lurah Teladan Barat Juni Hardian, S.Sos., dan Pengurus Karang Taruna Kelurahan dan Kecamatan Se Kota Medan.

Acara ditutup dengan pemberian santunan dan bantuan sembako kepada anak-anak yatim serta pemotongan bolu oleh Ketua Karang Taruna Kota Medan Yopie Hari Irwansyah Batubara, S.E., didampingi Sekretaris Hamdani, S.T.*

(Team MU)

TerPopuler

> Whatsapp-Button