Kodim 0108/Agara Gelar Peringatan Isra'Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H

Tuesday, March 1, 2022, 15:16 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, Satuan Prajurit Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2022, yang digelar di Mushola Alfitrah Makodim 0108/Agara, Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (01/03/2022).

Dalam sambutanya, Komandan Kodim (Dandim) 0108/Aceh Tenggara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E., M.Si. mengajak kepada seluruh prajurit beserta keluarga untuk memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT, yang mana telah memberikan Nikmat Kesehatan, Nikmat Kekuatan sehingga bisa berkumpul untuk mengikuti acara yang digelar pada saat ini.

"Untuk memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H /2022, diharapkan kita sebagai umat muslim dapat mengambil nilai-nilai positif dan mengimplementasikan apa yang sudah dicontohkan oleh Nabi kita Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari, serta menjadikannya suatu landasan dalam menjalankan tugas," ungkap Dandim.

Sementara itu, Ustadz Serda Damanhuri sebagai penceramah dalam uraian Hikmah Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H /2022 M menyampaikan, bahwa yang di maksud dengan peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW oleh Allah SWT di malam hari, dari Masjidil Haram (Makkah) ke Masjidil Aqso.

Sedangkan Mi’raj adalah di angkatnya Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqso menuju langit ke tujuh dan dilanjutkannya ke sidratul muntaha.

"Selain menjadi peristiwa penting bagi umat islam, peringatan Isra Mi’raj adalah suatu Mukjijat yang Allah Subhanahu Wa ta'ala (SWT) karuniakan kepada Nabi Besar Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam (SAW), yang disampaikan kepada umatnya untuk menerima perintah agar mendirikan sholat lima waktu dalam sehari semalam," pungkasnya.*

(Dalisi)

Sumber : Pendim 0108/Agara

TerPopuler