Komsos, Media Koramil Leces Dimasa Pandemi Terapkan Prokes

Tuesday, March 8, 2022, 14:56 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Koramil 0820/03 Leces bersama satgas covid melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dan menegakan protokol kesehatan (prokes) dengan membagikan masker di pasar tradisional setempat. 

Sertu Eddy Suyono Koramil 0820/03 Leces menyampaikan selain membagikan masker pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi seperti saat ini.

"Mengingat saat ini wilayah Kabupaten Probolinggo level II, maka mari bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan wabah ini," kata Sertu Eddy Suyono, Selasa (8/3).

Ditambahkan, dengan adanya komunikasi sosial yang diikuti dengan pembagian masker ini sebagai upaya dalam menekan angka pertambahan positif covid, kehadiran dirinya bersama tim satgas covid sebagai bentuk tangung jawab dalam membantu masyarakat yang saat ini mengalami pandemi.

“Sangat penting memberikan edukasi kepada masyarakat dimasa pandemi seperti saat ini dan tentunya berguna untuk mencegah penularan covid,” ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa satu ini menyampaikan bahwa lewat komunikasi sosial pihaknya tidak hanya bisa mengetahui situasi dan kondisi suatu wilayah binaan yang berkaitan dengan covid tapi juga paham terkait situasi keamanan dan persoalan yang ada di tengah masyarakat.
"Banyak hal yang dapat kita peroleh dari adanya gelaran komunikasi sosial," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Pendim 0820

TerPopuler