Koramil 02/SA dan Polsek Sungai Apit Gelar Vaksinasi ke Tiga Jenis Booster

Kamis, 24 Maret 2022, 15:24 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah dalam penanggulangan pencegahan wabah Covid 19, jajaran Upika dan Tim Medis Kesehatan Sungai Apit melaksanakan kegiatan vaksinasi ke tiga.

Selain vaksin Booster, vaksinasi dosis 1 dan 2 juga tetap dilayani, yang diharapkan dapat memenuhi kuota masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. 

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di Simpang Empat Jalan Sudirman Kampung Parit I/II dan di Kampung Mengkapan Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak Provinsi Riau, Kamis (24/3/2022).

Pelaksanaan vaksinasi ini di pimpin langsung oleh Danramil 02/Sungai Apit Kapten Inf. Efendi Sihombing dan Kapolsek Sungai Apit Iptu J. Purba, S.H., yang dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Sungai Apit.

Pada kesempatan ini, Danramil 02/Sungai Apit Kapten Inf. Efendi Sihombing kepada awak media menerangkan, bahwa pelaksanaan Vaksin ini adalah yang ke tiga jenis booster. Vaksin ini diberikan khusus bagi masyarakat yang baru di Vaksin pertama dan kedua, serta wajib yang ketiga jenis booster.


"Kepada warga yang belum sama sekali mendapat Vaksin, baik Vaksin pertama, kedua dan ketiga. Kami juga selalu menghimbau kepada warga agar melaksanakan Vaksin, sehingga kesehatan selalu terjaga dari penularan wabah Covid," sebut Danramil.

Senada juga disampaikan Kapolsek Sungai Apit Iptu J. Purba, S.H., menurutnya, setiap warga wajib mendapatkan vaksin baik kesatu, kedua dan ketiga.

"Kita akan selalu menghimbau kepada masyarakat, agar panut dengan program Pemerintah tentang Vaksin, terlebih saat ini sudah mulai adanya varian covid baru jenis Omicron yang wajib di waspadai oleh masyarakat," kata Kapolsek. 

Tentunya, jelas Kapolsek, dengan sudah mendapatkan vaksin, akan membuat imun tubuh menjadi lebih baik.

"Kami dari Upika Kecamatan Sungai Apit, tentunya sangat berharap kepada warga maupun masyarakat, agar dapat mematuhi program dari pemerintah ini. Dengan harapan, agar kita selalu sehat," tutup Kapolsek.

(Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button