Kunjungi Kodim Weda, Pangdam : Prajurit Hadir Ditengah Masyarakat Sebagai Solusi

Selasa, 29 Maret 2022, 3/29/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halteng - Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/ Pattimura Ny. Selly Richard Tampubolon beserta rombongan mengunjungi Kodim 1512/ Weda, Desa Vidi Jaya, Halmahera Tengah, Selasa (29/03/2022). 

Di hari kedua kunjungan kerjanya, sebelum bertolak ke Makodim 1512/ Weda, Pangdam dan rombongan terlebih dahulu bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah.

Kunjungan kerja Pangdam ke Makodim 1512/ Weda ini dalam rangka meninjau satuan serta bertatap muka dengan para prajurit dan persit. 

Setibanya di Makodim 1512/ Weda, Pangdam dan rombongan disambut oleh Dandim 1512/ Weda Letkol Arh Ali Akbar, tradisi pengalungan bunga dilanjutkan penyambutan jajar perwira dan persit. 


Bertemu langsung dengan para prajurit, PNS dan Persit, Pangdam menyampaikan apresiasi kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit Kodim 1512/ Weda yang mana Kodim ini terbilang baru, dua tahun lalu resmi berdiri.

"Dengan segala keterbatasan yang ada, kalian semua jajaran Kodim mau dan mampu berbuat. Inilah nilai-nilai seorang prajurit yang luar biasa," kata Pangdam. 

"Prajurit-prajurit yang sudah menginjakkan kaki di Kodim Weda adalah prajurit terpilih diantara prajurit pilihan. Jangan ada kata mundur, jangan ada kata menyesal, teruskan pengabdian kalian penugasan disini. Bangun Kodim ini, dan jaga kehormatannya," sambung Pangdam.

Pangdam juga mengatakan, bahwa prajurit harus hadir ditengah masyarakat untuk menjadi solusi. "Kalian harus bisa baik-baik dengan masyarakat, bagaimana mengambil hati masyarakat, bagaimana hadir sebagai solusi. Sebagaimana kata Kasad, bagaimana kalian peka terhadap perubahan situasi," tuturnya. 


Pangdam berharap, para Babinsa agar selalu menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, seperti dalam upaya pendekatan agar mau untuk divaksin, maka perlu peran Babinsa untuk memberikan sosialisasi pentingnya vaksin bagi kesehatan.

Setelah selesai memberikan arahan, Pangdam melanjutkan kunjungan kerja ke PT. IWIP Weda. Disana Pangdam dan rombongan bertatap muka dengan Satgas Pam Obvit PT. IWIP, Pos Satgas Koramil Gemaf dan Pos Satgas Koramil Lelief. 

Mendampingi Pangdam dalam kunjungannya sejumlah pejabat, diantaranya Danrem 152/ Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, Irdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Muhamad Muchidin, para asisten Kasdam XVI/ Pattimura, seperti Asintel Kasdam XVI/Pattimura, Asops Kasdam XVI/Pattimura, Aspers Kasdam XVI/Pattimura dan Danpomdam XVI/Pattimura.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button