Kunjungi Korem 151/ Binaiya, Pangdam : Prajurit Pattimura Harus Jadi Pelindung dan Perekat Bangsa

Wednesday, March 9, 2022, 10:47 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVI/ Pattimura Ny. Selly Richard Tampubolon mengunjungi Makorem 151/Binaiya, Selasa (08/03/2022). 

Kedatangan Pangdam disambut langsung oleh Danrem 151/ Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, yang didampingi Ny. Dessy Arnold Ritiauw beserta Pejabat Utama Korem 151/Binaiya, diiringi tarian Cakalele oleh prajurit Korem 151/Binaiya.

Dalam kunjungannya, Pangdam memberikan pengarahan kepada seluruh  Prajurit dan PNS Korem 151/ Binaiya di Aula Baileo Slamet Riyadi. 


Dalam arahannya, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Korem 151/ Binaiya beserta jajaran yang telah mendukung kinerja Kodam XVI/Pattimura dengan baik. 

Selanjutnya, Pangdam juga menerima paparan singkat dari Danrem dan sejumlah Dandim yang ada. Setelah itu, Pangdam berpesan agar seluruh Komandan Satuan mulai dari Korem hingga Danramil untuk selalu kompak dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada. Pelajari setiap histori wilayah yang ada di satuan masing-masing. 

Menyikapi persoalan yang akhir-akhir ini sering terjadi di Maluku baik itu seperti separatisme, paham radikal dll, Pangdam berpesan seluruh Prajurit harus bersikap netral, tidak memihak siapapun khususnya pada pengikut akut paham radikal. 

"Tentara harus loyal tegak lurus keatas, kapan negara membutuhkan, TNI membutuhkan, komandan membutuhkan, maka anggota TNI harus loyal tegak lurus keatas," tegas Pangdam. 


"Kita harus bisa menjadi solusi adanya semua potensi-potensi konflik yang dapat menghancurkan, menimbulkan kerugian personel dan materiil," kata Pangdam kembali.

Diakhir amanatnya, Pangdam menghimbau agar PNS dan prajurit tidak melakukan pelanggaran.

"Saya berharap tidak ada lagi pelanggaran, kasus disersi, perkelahian dan lainnya. Di setiap konflik, TNI selalu hadir dan dapat menyelesaikan masalah, para insan intelijen dan aparatur teritorial laksanakan tegur sapa kepada masyarakat, tokoh masyarakat, laksanakakan komunikasi sosial untuk mencegah konflik di masyarakat. Jaga kekompakan di lapangan, jangan jadikan perbedaan sebagai pemisah, tapi jadikan perbedaan sebagai pemersatu kita. Jadilah prajurit Pattimura sebagai pelindung dan perekat bangsa," tutup Pangdam.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler