Lantik Perangkat Tiyuh, Supriyanto : Optimalkan Pelayanan Untuk Masyarakat

Jumat, 11 Maret 2022, 15:02 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Dalam rangka mengisi kekosongan dan optimalisasi kinerja perangkat Tiyuh/Desa serta kelancaran pelayanan administrasi Pemerintahan Tiyuh/Desa Kepala Tiyuh Panaragan Jaya Utama (PJU) Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melantik perangkat Tiyuh/Desa yang berlangsung di Balai Tiyuh/Desa, Jum'at (11/03/2022).

Pelantikan perangkat Tiyuh/Desa merupakan hasil seleksi penjaringan dan penyaringan Perangkat Tiyuh/Desa, Sebagaimana diatur melalui Perbub Nomor 76 Tahun 2021 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Tiyuh/Desa, Permendagri Nomor 67 Tahun 2017.

Hadir pada pelantikan tersebut Camat Tulang Bawang Tengah Nazaruddin dan tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Camat Tulang Bawang Tengah (TBT) Nazarudin, menyampaikan, bahwa kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat Tiyuh/Desa Panaragan Jaya Utama. Untuk informasi di Tiyuh Panaragan Jaya Utama terdapat tujuh perangkat Tiyuh/Desa yang kosong karena usia lebih dari 60 Tahun maupun karena mengundurkan diri dan lain sebagainya.

"Sehingga dilakukan tahapan seleksi sebagaimana yang telah diatur melalui Perbub Nomor 76 Tahun 2021, serta ada beberapa jabatan yang di rotasi. Jadi hari ini adalah pengambilan sumpah 12 perangkat Tiyuh/Desa Panaragan Jaya Utama baik yang baru maupun yang rotasi dan dilantik langsung oleh Kepalo Tiyuh Panaragan Jaya Utama," terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Tiyuh/Desa Panaragan Jaya Utama Supriyanto, S.H., mengharapkan, dengan adanya pelantikan perangkat Tiyuh/Desa yang baru dapat memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan perangkat yang baru, kedepannya PJU lebih maju dan menjadi percontohan, kita sebagai pelayan masyarakat, kita harus optimalkan buat pelayanan masyarakat kedepannya lebih baik dan maju," harapnya.

Pelantikan tersebut berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).*

(Juli)

TerPopuler

> Whatsapp-Button