Masjid Dua Desa di Gane Timur Jadi Target Pembersihan Koramil 1509-04/Mafa

Rabu, 30 Maret 2022, 3/30/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443H, Personil Koramil 1509-04/Mafa menargetkan 2 Masjid di Kecamatan Gane Timur untuk dilakukan bhakti pembersihan dan membenahi masjid, agar siap untuk digunakan oleh warga. 2 Masjid tersebut yakni Masjid Darussalam Desa Waimili dan Masjid Al Rahman Desa Kotalow, Rabu (30/03/2022).


Bhakti pembersihan Masjid dengan melibatkan warga desa dan tokoh agama yang ada di kedua desa tersebut, dengan harapan pembersihan dan pembenahan ini memberikan rasa nyaman para jamaah untuk melaksanakan Ibadah shalat 5 waktu, Shalat Tarawih maupun kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan.


Bhakti pembersihan masjid salah satu tujuan dari program Mutiara Pattimura, untuk mempererat Kebhinekaan dan toleransi beragama yang ada di Maluku - Maluku Utara agar terwujudnya Kamtibmas yang kondusif, dan nyaman, aman.


Sementara itu, Pjs Danramil 1509-04/Mafa Letda Inf Samuel Anu mengatakan, bahwa bhakti pembersihan Masjid oleh personil Koramil 1509-04/Mafa sebagai wujud syukur dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah.



"Dengan dasar tersebut, kita melakukan bhakti pembersihan Masjid, agar saudara kita umat Islam khususnya bagi kedua warga desa tersebut merasa nyaman saat beribadah," ujar Danramil.


Sambung Danramil, seperti dilihat sendiri, ada masjid yang masih perlu kita bantu dan benahi, karena Masjid adalah satu pusat kegiatan keagamaan bagi umat muslim.


"Dengan adanya personil Koramil yang membantu, masyarakat di kedua desa bisa saling melengkapi. Semoga, dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan bisa menjadikan kita lebih baik," tutup Letda Inf Samuel Anu.


Di lokasi Masjid Darussalam Desa Waimili, salah satu warga desa yang bernama Joko mengucapkan rasa terima kasihnya, atas kepedulian Babinsa yang sudah mendatangi desanya.


"Terima kasih karena sudah melakukan bhakti pembersihan masjid desa kami, semoga menjadi amal ibadah untuk kita semua," ucap Joko.*


(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button