Masyarakat Berharap Bupati Halsel Respon Atas Dugaan Korupsi DD di Desa Anggai

Minggu, 13 Maret 2022, 08:58 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Masyarakat Desa Anggai merasa kecewa kepada Inspektorat, yang telah mengeluarkan Surat Bebas Temuan Nomor 142/INSP.K/2021 tertanggal 24 Desember 2021 atas nama Kamarudin Tukang.


Dimana pihak Inspektorat tidak mempublikasi secara rinci nilai temuan yang dikembalikan atas penyalahgunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa yang dilakukan oleh Kamarudin Tukang di T.A 2019 dan TA 2020.


Masyarakat Anggai telah mengetahui besar temuan yang dilakukan oleh Kamarudin Tukang senilai tidak kurang dari Rp.400.000.000.-, Dari nilai tersebut di ketahui sejak di audit di bulan Juli tahun 2021 dan pada bulan Oktober, yang bersangkutan tidak mampu mempertanggungjawabkan, sehingga penyalahgunaan itu diangkat menjadi temuan dan menyepakati dalam bentuk SKTJM.


"Yang anehnya, suatu penyalahgunaan sudah diangkat atau ditetapkan menjadi temuan alias dugaan Korupsi, tetapi pengembalian masih saja dalam bentuk administrasi," jelas salah seorang perwakilan masyarakat Desa Anggai, yang memang sumber informasi media ini, Minggu (13/03/22).


Ditambah lagi atas kekecewaan masyarakat Anggai, dimana sejak awal Bulan Januari 2022 telah memasukan Pengaduan Penyalahgunaan Tahun 2021 yang dilakukan oleh Kamarudin Tukang ke pihak Inspektorat, tetapi sampai saat ini sudah berganti Inspektur atau pimpinan Inspektorat sudah dua kali tetapi tidak melakukan atau turun ke Desa Anggai untuk melakukan audit.


"Kalau memang pihak Inspektorat belum turun karena alasan anggaran, kami masyarakat Anggai siap untuk membiayai transportasi dan akomodasi demi membasmi Penyalahgunaan Dana Desa di desa kami, untuk kami masyarakat Anggai. Korupsi adalah suatu tindakan Penjajahan dan penjajahan harus di hapus di muka bumi ini," ungkapnya.


"Karena pelaku Korupsi tidak memiliki perikemanusiaan dan perikeadilan. Dan melalui media ini, kami masyarakat Desa Anggai meminta kepada Bupati Halsel Bapak Hi. Usman Sidik, agar secepatnya menurunkan Tim Audit dari Inspektorat di desa kami," tutupnya, sembari berharap Bupati merespon aspirasi masyarakat.*


(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button