Nakes Lantamal I Kembali Kunjungi Markas Petarung Harimau Putih

Wednesday, March 30, 2022, 13:15 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Guna mengimplementasikan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di tanah air, tenaga kesehatan (nakes Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal) I kembali menggelar pelaksanaan serbuan vaksinasi di Markas Batalyon Infanteri 8/Harimau Putih Pangkalan Brandan Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Rabu (30/03).

Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi Booster di Batalyon 8 Marinir Pangkalan Brandan tersebut, disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 3 tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I dan RSAL Komangmakes, serta tenaga kesehatan dari Batalyon Infantri 8 Marinir dengan menargetkan 300 prajurit dan keluarga maupun masyarakat sekitar dapat tervaksin.

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi baik dosis pertama, kedua maupun vaksinasi booster ini akan selalu digencarkan oleh Lantamal I dan jajarannya, sebagai bentuk wujud dan aksi kerja nyata yang dilakukan oleh Lantamal I dalam mendorong dan mensukseskan program pemerintah untuk memerangi kasus Covid-19. 


Komandan Lantamal I juga berharap, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini seluruh prajurit Batalyon Infantri 8 Marinir dan keluarga serta masyarakat di sekitar Pangkalan Brandan ini mampu menambah imunitas dalam menghadapi Covid-19.

"Dan masyarakat diharapkan tidak perlu ragu untuk mendapatkan suntikan vaksin. Semakin tinggi antusiasme masyarakat, maka semakit cepat pula tercapai herd immunity atau kekebalan komunal," ucap Danlantamal I.

Terkait dengan situasi pandemi yang belum berakhir, Danlantamal I juga menegaskan, bahwa Lantamal I dan jajarannya berkomitmen untuk terus melakukan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di seluruh wilayah kerja Lantamal I.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler