OKP PERMATA Indonesia dan PP Kabupaten Probolinggo Berikan Bantuan Kursi Roda serta Sembako

Kamis, 17 Maret 2022, 16:18 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Penyerahan kursi roda dan sembako oleh Organisasi Kepemudaan Pergerakan Pemuda Tanah Air Indonesia (OKP PERMATA INDONESIA) Probolinggo Raya bersama Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Probolinggo di dampingi Dinsos Kabupaten Probolinggo kepada salah satu warga masyarakat Desa Ranugedang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo atas nama Yatim, bertempat di kediaman rumah yang bersangkutan, Kamis (17/03/22).

Penyerahan kursi roda dan sembako kepada Yatim (33) diserahkan lansung oleh Dawamudin Ketua PERMATA INDONESIA dan Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Probolinggo Haris, SH. Didampingi kepala pekerja sosial bidang perlindungan dan jaminan sosial dari Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo Dyah Puspitasari, S. Sos. Serta Pendamping PKH Kecamatan Tiris.

Langkah nyata tersebut di aplikasikan oleh Organisasi Kepemudaan Pergerakan Pemuda Tanah Air Indonesia (OKP PERMATA) dan Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Probolinggo dengan menggandeng donatur Agen BNI 46 Anis Ambulu sebagai mitra peduli.

Ketua Permata Indonesia, Dawamudin mengatakan, ini merupakan wujud dari Organisasi Permata Indonesia akan kepedulian terhadap semua masyarakat pada umumnya, khususnya kepada Yatim penyandang disabilitas yang sangat membutuhkan.
                            

"Kami turun langsung dengan adanya hal demikian, kami turun tangan membantu warga masyarakat yang membutuhkan dan tepat sasaran serta bermanfaat, bantuan ini murni dari organisasi kita sendiri," ujarnya.

Disamping itu, penerima bantuan langsung kursi roda dan sembako Yatim (33), mengutarakan dari lubuk hatinya, ucapan terimakasih tak terhingga kepada Permata Indonesia dan Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Probolinggo yang telah memberikan kepadanya.

"Kursi roda dan sembako ini sangat bermanfaat bagi kami yang mempunyai keterbatasan fisik, semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa membalas semua, sekali lagi terimakasih,” ungkapnya.

Lebih lanjut Haris, SH selaku Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Probolinggo melalui Komando Inti PP Kecamatan Tiris Solehudin mengatakan bahwa ini adalah bentuk kepeduliannya kepada warga yang mempunyai keterbatasan fisik. "Kalau bukan kita yang membantu, siapa lagi," tegasnya.

Kepala pekerja sosial bidang perlindungan dan jaminan sosial dari Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo Dyah Puspitasari, S. Sos mengapresiasi dengan baik atas kepedulian Permata Indonesia dan Pemuda Pancasila Kabupaten Probolinggo.*

(Tofa)
Editor : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button