Pangdam Pattimura Hadiri Baksos 30 Tahun Pengabdian Persada 92

Tuesday, March 29, 2022, 16:51 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon menghadiri serbuan vaksin yang digelar di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Maluku, Senin (28/03/2022). 

Serbuan vaksin ini diselenggarakan dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian Persada 92 (Alumni Akabri dan Akpol tahun 1992). 

Masyarakat begitu antusias mengikuti serbuan vaksin. Hal ini terlihat dari begitu banyaknya masyarakat baik kalangan anak- anak hingga lanjut usia. 

Serbuan vaksin diselenggarakan oleh Lantamal IX/Ambon, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon dengan menyasar masyarakat yang belum melaksanakan vaksin dosis kedua dan booster. Ditargetkan sebanyak 200 masyarakat mendapat vaksin hari ini. 

Pangdam dalam sambutannya berharap, dengan adanya kegiatan ini, dari Persada 92 dapat menebarkan manfaat bagi banyak orang.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada alumni Akabri dan Akpol 92, atas dukungannya dalam kegiatan serbuan vaksin Covid-19," ucap Pangdam.


"Semoga kita dapat terus berkontribusi, hadir ditengah- tengah masyarakat, utamanya dalam penanggulangan Covid-19 hingga tuntas" kata Pangdam.

Vaksin jenis Sinovac dan AstraZeneca disiapkan untuk suntikan pertama dan kedua, adapun jenis Pfizer disediakan untuk dosis lanjutan.

Selain serbuan vaksin, kegiatan khitanan massal juga dilakukan di Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX/ Ambon. Acara khitanan massal ini digelar Persada 92, Alumni Akademi Angkatan Laut 38 Moro Trihasta. 

Sehari sebelumnya juga digelar acara bakti sosial di Negeri Kabauw, Pulau Haruku, Maluku Tengah. 

Khitanan massal ini menyasar anak-anak wilayah Ambon dan sekitarnya, dengan target sebanyak 50 anak. Dengan kegiatan sosial ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan.

Kegiatan khitanan massal dihadiri oleh Irdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Muhamad Muchidin, sejumlah Alumni Persada 92, Wadan Lantamal IX/ Ambon, Ketua Koorcab IX DJA III, Kadinkes Kota Ambon dan tamu undangan lainnya.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler