Pastikan Prokes Diterapkan, Tim Pamor Keris Polres Probolinggo Sasar Titik Rawan Kerumunan

Sabtu, 12 Maret 2022, 16:26 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo yang tergabung dalam Tim Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris) menggelar patroli penegakan prokes di sejumlah titik rawan kerumunan, Jum'at (11/03/2022) malam.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, patroli pamor keris ini mengantisipasi ketidakpatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan di setiap sudut kota yang rawan terjadinya kerumunan di Kabupaten Probolinggo

“Mengingat area alun alun Kraksan saat ini banyak dikunjungi masyarakat, olehnya kita menggelar patroli ini untuk mamastikan penerapan protokol kesehatan itu berjalan sebagaimana yang diharapkan,” ungkapnya.
                            

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo juga mengungkapkan, Tim Pamor Keris tersebut turut mengimbau masyarakat agar senantiasa mengingatkan akan penerapan protokol kesehatan.

“Kita memastikan Kota Kraksaan sebagai pusat wilayah Kabupaten Probolinggo itu dapat menjalankan protokol kesehatan, yakni dengan melakukan pemeriksaan suhu dan mengimbau masyarakat untuk mengenakan masker,” imbuhnya.

Sebanyak 12 orang pengunjung terjaring dalam patroli Tim Pamor Keris itu dan mendapatkan sanksi teguran lisan dan pemberian masker gratis oleh petugas.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut menyisir lokasi yang rawan terjadinya kerumunan yakni pusat Usaha Kecil Mikro (UKM), pertokoan dan area alun-alun Kraksaan serta seputaran jalan pantura Kraksaan Kabupaten Probolinggo.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Humas Polres

TerPopuler

> Whatsapp-Button