Penari Cilik di Leces Sambut Kedatangan Dandim 0820 Probolinggo, Ada Apa ?

Senin, 28 Maret 2022, 3/28/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kodim 0820 Probolinggo ingin memastikan kesiapan dan perkembangan Kampung Pancasila yang telah dibangun oleh Koramil 0820/03 Leces  bersama dengan masyarakat, Letkol Arh Arip Budi Cahyono SE, selaku Dandim 0820 Probolinggo  meninjau langsung ke lokasi didampingi Kapten Arh Ari Bonanto Pasiter Kodim.

Lokasi Kampung Pancasila tersebut tepatnya berada di Perumahan Permai Leces (PPL), Desa/Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo. Dalam kunjungannya, Dandim 0820 disambut langsung dengan tarian Glipang khas Probolinggo, nampak hadir pula, Camat Leces H. M. Sarifuddin Sag., Msi, Danramil Czi. Dul Majid 0820/03 Leces, Kapolsek  AKP Rini Ifo Nila Krisna SE, Pj Kades Leces Bambang.

Di sela sela kegiatannya, Dandim Probolinggo menyampaikan apresiasinya saat meninjau langsung kondisi fisik Kampung Pancasila. Selain itu pembentukan Kampung Pancasila ini juga harus ada kerjasama yang baik dari seluruh pihak dan lapisan masyarakat.
                            

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Muspika Leces, karena tidak hanya di sini saja Kampung Pancasila disiapkan, tetapi di semua desa se-wilayah Kabupaten Probolinggo juga turut menyiapkan desanya yang dilakukan secara bertahap. Semua itu demi anak anak generasi kita yang lebih baik dan maju di era digital," tutur Letkol Arip Budi Cahyono, Senin (28/3/2022).

Menurutnya, adanya Kampung Pancasila ini bertujuan untuk menggiatkan kembali toleransi antar umat beragama, saling bergotong royong, saling menghargai serta memupuk kerukunan antara satu dengan yang lain, dan yang paling utama untuk membangkitkan kembali semangat juang Bangsa Indonesia.

Diketahui, bahwa Kodim 0820 Probolinggo menyiapkan Kampung Pancasila di setiap kecamatan akan ada satu desa sebagai percontohan yang di harapkan kedepannya menjadi pionner dan dapat diikuti oleh seluruh desa yang lain dengan diakomodir oleh Koramil yang ada di wilayah masing-masing.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Pendim 0820

TerPopuler

> Whatsapp-Button