Pencipta Slogan 'METRO DRINGU' kini Menjadi Kasat Res Narkoba Bondowoso, Diganti AKP Muhamad Dugel

Rabu, 09 Maret 2022, 19:09 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Pisah sambut Kapolsek digelar di Mapolsek Dringu tergolong sederhana namun penuh makna. Dari Kapolsek lama, AKP Bagus Purnama, SH dengan jabatan barunya Kasat Res Narkoba Kabupaten Bondowoso, diganti AKP Muhammad Dugel, S.Pd., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lumbang Kabupaten Probolinggo, Rabu (9/3) sore.

Gelar pisah sambut tersebut tergolong unik. Faktanya, walau sederhana, namun pihak terkait hadir, seperti Camat Dringu Hj. Ulfiningtyas, Sekcam Nur Salam beserta kasi dan staff kecamatan, Danramil 0820/22 Kapten Kav. Djoko Samakta, 14 Babinsa, Pj Kades se Kecamatan Dringu.

Dalam sambutannya, Camat Dringu Hj. Ulfiningtyas mengatakan, berkumpulnya dalam menjalankan amanah tiga pilar (Camat, Kapolsek, Danramil) masih beberapa bulan, tapi serasa sudah beberapa tahun.

"Kenapa situasi kondisinya seperti itu, karena kedekatan silaturahim kami jajaran Polsek, Danramil sangat erat dan dekat. Berangkat dari kekuatan itu menjadikan kita bisa melaksanakan tugas ini yang berat menjadi ringan," tutur Hj. Ulfi sambil mengusap air mata yang tidak terasa keluar dari rasa harunya.
                            

Camat Dringu berharap, kerjasama dan kolaborasi yang baik selama ini terjalin tiga pilar, semoga dengan hadirnya Kapolsek yang baru bisa dilanjutkan oleh Kapolsek yang baru.

"Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Bapak AKP Bagus Purnama, semoga di tempat tugas yang baru semakin jaya, sukses, berkah dan barokah. Dan kami ucapkan selamat datang untuk AKP M. Dugel di Kecamatan Dringu," harapnya.

Senada, Danramil 0820/22 Dringu, Kapten Kav. Djoko Samakta menyampaikan apresiasi yang mendalam atas dedikasi dan sinerginya tiga pilar dalam menjaga kondusifnya Kecamatan Dringu, seperti gelaran pesta Pilkades berjalan lancar dan aman.
                            

"Selamat bertugas di Bondowoso, sang perwira bhayangkara terbaik, semoga tetap sehat dan barokah," ujar Danramil.

Sekapur sirih Kasat Res Narkoba, AKP Bagus Purnama, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Forkopimcam Dringu, Koramil, tomas, toga yang selama bertugas di Dringu selalu bersama.

"Terima kasih banyak atas kehadiran semua, baik yang sudah saya sebut atau tidak, saya tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata, termasuk kepada anggota saya, anggota Koramil, jajaran kecamatan semuanya," ucap pencipta slogan 'METRO DRINGU' ini.

Akhirnya, sang Komandan Metro Dringu memohon pamit dan mohon doa restu. "Semoga saya selama bertugas menjadi Kasat Res Narkoba di Bondowoso diberikan kesehatan, keselamatan serta menjalankan tugas dengan amanah dan istiqomah," pintanya.

Kapolsek baru Dringu, AKP M. Dugel, S.Pd. berharap, sinergitas yang sudah terjalin baik dengan unsur tiga pilar, dan seluruh kepala desa serta Pj Kades di 14 desa agar terus di tingkatkan.

"Kami berupaya melanjutkan apa yang sudah berjalan di Dringu, dan berharap dukungan dari segenap jajaran samping untuk menciptakan Kecamatan Dringu yang aman, nyaman dan kondusif. Dan kami akan keliling ke desa-desa, karena perkenalan terhadap lingkungan di setiap pejabat kepolisian yang menduduki suatu tempat adalah wajib hukumnya," tandas APK Muhamad Dugel.*

Pewarta : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button