Peringati Hari Air Sedunia, Koramil Krucil Tanam Pohon dan Lepas Benih Ikan

Kamis, 31 Maret 2022, 14:48 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/25 Krucil ikut ambil bagian dalam pelaksanaan peringatan hari air sedunia ke 30 tahun 2022 di Bermi Eco Park, Kamis (31/3).

Danramil 0820/25 Krucil Kapten Arh Khaerudin menyampaikan bahwa peringatan hari air dunia ke 30 tahun 2022 diisi dengan pelaksanakan  kegiatan berupa penanaman pohon dan penyebaran benih ikan.

"Untuk lokasi penanaman pohon dan penyebaran benih ikan sesuai informasi dari pihak panitia dikonsentrasikan diarea Bermi Eco Park dengan harapanya nantinya ada sport wisata baru diarea setempat," kata Kapten Arh Khaerudin.

Ia menambahkan bahwa hari air sedunia adalah perayaan yang ditujukan sebagai usaha-usaha menarik perhatian publik akan pentingnya air bersih dan usaha penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan. 

Peringatan hari air sedunia ini bertujuan untuk memberi kesadaran akan pentingnya air dan krisis air bersih di beberapa negara.

"Fokus utama pada hari air sedunia 2022 ini yakni tindakan untuk mengatasi krisis air global untuk  mendukung tercapaianya tujuan pembangunan berkelanjutan yakni air dan sanitasi untuk semua pada tahun 2030," ujarnya.

Lebih lanjut, Danramil murah senyum ini menegaskan mengingat situasi masih pandemi maka pihak menghimbau dalam pelaksanaan kegiatan hari air sedunia tersebut agar tetap ekstra dalam penegakan dan penerapan protoko kesehatan.

"Mari dukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam penanggulangan wabah ini sehingga kita bisa beraktifitas normal kembali," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Pendim 0820

TerPopuler

> Whatsapp-Button