Peringati HUT Kecamatan TBT Ke-77, Dengan Tema Satu Dalam Keberagaman

Wednesday, March 23, 2022, 19:48 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) memperingati Hari Ulang Tahun  Ke-77, yang saat ini jabatan Camat di duduki oleh Nazaruddin 

Kecamatan TBT awalnya berasal dari kewedanaan Tahun 1945 lalu berubah pada Tahun 1952 menjadi Kecamatan Panaragan, lalu pada Tahun 1972 menjadi Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Acara di gelar di lapangan Merdeka Kelurahan Panaragan Jaya Tubaba, dengan meriah dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), Rabu (23/03/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Tubaba Umar Ahmad, Anggota DPRD Tubaba Paisol, Camat Tulang Bawang Udik (TBU), anggota Danramil Tuba Tengah, Forkopimda Tubaba, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Serta para tamu undangan lainnya.

Acara di meriahkan dengan pemotongan nasi tumpeng yang di lakukan Camat Tulang Bawang Tengah. Lalu di meriahkan juga oleh seni-seni budaya dari beberapa Daerah bahkan ada Barongsay serta memberikan santunan kepada anak Yatim dan Yatim Piatu.

Dalam sambutannya, Camat Kecamatan Tulang Bawang Tengah Tubaba Nazaruddin yang di wakili Ketua Federasi Adat Megou Pak Tubaba Hi. Herman Arta mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepalo Tiyuh/Desa se-Kecamatan Tulang Bawang Tengah serta pihak-pihak lain yang telah ikut mensukseskan acara ulang Tahun Tulang Bawang Tengah.

"Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh jajaran Kepalo Tiyuh/Desa se-Kecamatan TBT serta seluruh yang sudah membantu dan berpartisipasi dalam pelaksanaan acara ulang Tahun TBT yang ke-77 sampai semeriah ini, dan pengangkatan 22 orang muwarey dengan gelar Stan di dalam Pepadun Stan Bintang Marga, yang mana acara ini mutlak dari kegotong royongan Kepalo Tiyuh/Desa yang ada di Tulang Bawang Tengah," ungkapnya.

Lanjutnya, "Semoga ke depan Kecamatan Tulang Bawang Tengah ini bisa lebih maju dan bisa membawa nama baik Kabupaten Tulang Bawang Barat yang berjuluk Bumi Ragem Sai Manggi Wawai, dengan Moto Nemen, Nedes, Nerimo (Nenemo)," harapnya.


Ditempat yang sama, Bupati Tubaba H. Umar Ahmad, menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan HUT ke-77 Kecamatan Tulang Bawang Tengah, dan berpesan kepada Camat se-Kabupaten Tubaba agar bisa mengadakan HUT juga seperti di Kecamatan Tulang Bawang Tengah ini.

"Saya sangat mengapresiasi HUT Tulang Bawang Tengah ini, semoga Tulang Bawang Tengah ini ke depan bisa lebih maju lagi. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut menyukseskan acara ini dengan baik," ucapnya.
 
Lebih lanjut, Umar Ahmad berharap kepada seluruh masyarakat Tubaba, harus tetap Nemen, Nedes, Nerimo (NENEMO). Dan Tulang Bawang Barat ini bukan sekedar sebutan saja, tetapi untuk menuju Tubaba ke masa depan.

"Saya juga harapkan kepada seluruh Kecamatan yang ada di Tubaba agar dapat mengikuti dan mencontoh Kecamatan Tulang Bawang Tengah untuk bisa melaksanakan kegiatan serupa di setiap Kecamatan masing-masing," harapnya.

Lanjutnya, "Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Tubaba. Karena pada tanggal 22 Mei 2022 ini saya dan pak Fauzi Hasan akan berakhir masa jabatan, kalau ada kesalahan dan kekurangan kami pada masa memimpin Tubaba ini, kami minta maaf yang sebesar - besarnya. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tubaba khususnya TBT ini yang telah ikut mendukung kami di dalam mensukseskan program pembangunan di Tubaba ini," tutupnya.

(Juli)

TerPopuler