Permudah Cara Bayar Pajak, Rindam Pattimura Terima Sosialisasi Pengisian SPT

Kamis, 10 Maret 2022, 19:47 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Sebagai warga negara yang baik tentunya TNI juga mempunyai kewajiban yang sama untuk membayar pajak kepada Negara. Hal ini dilakukan guna memberikan contoh  kepada masyarakat khususnya yang ada di Maluku untuk taat dalam membayar pajak. 

Selain dapat terhindar dari sanksi dan denda, membayar pajak dilakukan guna menyukseskan program pemerintah dalam menyejahterakan rakyat. 

Untuk itu hari ini, Rindam XVI/Pattimura menerima sosialisasi pengisian Surat Pemberitahuan Pajak (SPT) Tahunan dari tim Direktorat Jenderal Pajak KPP Pratama Kota Ambon, bertempat di Ruang Yudha Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah pada Kamis (10/03/2022). 

Dalam sambutannya, Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan, S.H., M.H. yang saat itu juga hadir menghimbau, agar seluruh peserta memperhatikan materi-materi yang disampaikan dengan serius oleh Pegawai Pajak, karena hal ini penting guna mempermudah seluruh anggota pada saat pengisian SPT setiap tahunnya. 


Seperti diketahui bersama, SPT dibagi menjadi 2 kategori yaitu SPT Tahunan dan SPT Masa. SPT Tahunan merupakan laporan pajak yang dilaporkan satu tahun sekali (tahunan) baik oleh wajib pajak, badan maupun pribadi, yang berhubungan dengan perhitungan dan pembayaran pajak penghasilan, objek pajak penghasilan. 

Usai menerima penjelasan secara teori, para peserta juga dipandu secara praktek cara menggunakan aplikasi DJP online, yang disampaikan langsung oleh Maria Madriatik Andira Putria selaku Kepala Seksi Pengawasan IV KPP Pratama Ambon. 

Mengingat situasi Pandemi, megiatan ini dilaksanakan secara dua tahap/gelombang. Pada Gelombang-I diikuti sebanyak 56 personel yang telah dilaksanakan pada hari ini, sedangkan Gelombang-II akan dilaksanakan esoknya pada hari Jum’at (11/03/2022).
   
Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala KPP Pratama Ambon Widi Pramono dan 11 Pegawai KPP Pratama Ambon, Wadanrindam XVI/Ptm Kolonel Inf Jones Sasmita, S.I.P., M.M., Para Kabag, Dansatdik, Kadep dan Dandenma Rindam XVI/Pattimura.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button