Polres Probolinggo Raih Penghargaan Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik dari Kementerian PANRB

Kamis, 10 Maret 2022, 17:33 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - 
Polres Probolinggo yang dipimpin oleh AKBP Teuku Arsya Khadafi berhasil meraih penghargaan sebagai Satuan Wilayah atau Polres dengan Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Sangat Baik.

Penghargaan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Menteri PANRB RI Tjahjo Kumolo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto, Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni dan beberapa pejabat utama Kementerian PANRB RI dan Ombudsman, pada Kamis (10/3/2022) di Gedung Aula Awaloedin Djamin Mabes Polri.

Dalam sambutannya, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Menteri PANRB Republik Indonesia atas penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik lingkup Polres/ Polresta/ Polrestabes/ Polres Metro tahun 2021.

"Hari ini kami baru saja mengikuti dan mendapatkan apresiasi dari Kemenpan-RB terkait penilaian disisi pelayanan publik, dan ini ada 27 satwil yang mendapatkan penilaian kategori pelayanan prima dan 78 satwil yang mendapatkan penilaian pelayanan publik kategori sangat baik," ujar Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.
                           

Adapun 78 Satwil yang diantaranya terdapat 14 satwil dari jajaran Polda Jawa Timur yang meraih predikat pelayanan publik kategori pelayanan sangat baik antara lain, Polres Probolinggo, Polres Tulungagung, Polres Madiun, Polres Trenggalek, Polres Blitar, Polres Mojokerto, Polres Bojonegoro, Polres Batu, Polres Bondowoso, Polres Pasuruan Kota, Polres Magetan, Polres Jombang, Polres Lumajang dan Polres Jember.

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengatakan hal ini tentunya sejalan dengan kebijakan Presiden Joko Widodo terkait peningkatan pelayanan publik. Penyelenggara pelayanan publik harus semakin baik, pelayananan yang cepat, tidak terbelit belit, ramah dan responsif.

Oleh karena itu, Kapolri mengaskan, hal ini menjadi komitmen Polri untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih cepat, profesional, nyaman dan sedapat mungkin mengurangi terjadinya interaksi dengan memanfaatkan teknologi informasi digital yang semakin canggih.

Usai menerima penghargaan secara virtual, Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, mengatakan bahwa penghargaan ini berkat kerja sama, koordinasi, kolaborasi seluruh stake holder dan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

"Penghargaan ini merupakan hasil kerjasama, koordinasi dan kolaborasi yang sangat sinergi dengan seluruh stake holder dan masyarakat Kabupaten Probolinggo. Diharapkan kedepan Polres Probolinggo senantiasa lebih maksimal dalam mewujudkan pelayanan publik sebagaimana Transformasi menuju Polri yang Presisi," ungkap Kapolres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukung penuh kinerja Polres Probolinggo yang selalu bersinergi bersama Forkopimda Kabupaten Probolinggo.

"Terima kasih atas dukungan, kerja sama, dan hubungan yang sangat sinergi dan harmonis selama ini dengan Forkopimda, Mitra media jurnalis, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo," sebutnya.

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Probolinggo yang sudah bekerja optimal dan profesional selama ini.

"Kepada seluruh personel Polres Probolinggo, terima kasih atas loyalitas dan dedikasi yang luar biasa dalam pelaksanaan tugas yang tidak kenal lelah. Semoga kita dapat meningkatkan prestasi yang telah kita raih saat ini dan diharapkan seluruh personil Polres Probolinggo senantiasa selalu memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo," pungkas AKBP Teuku Arsya Khadafi.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Humas Polres

TerPopuler

> Whatsapp-Button