Polsek Klungkung Turunkan Personel Memonitoring Ketersediaan Minyak Goreng di Lapangan

Sabtu, 26 Maret 2022, 3/26/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Kepolisian Resor (Polres) Klungkung kembali turunkan personel untuk melakukan monitoring dan pengecekan harga minyak goreng yang berlokasi di Pasar Tradisional Desa Selat dan Desa tegak Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Sabtu (26/3/2022).

Kegiatan ini Dipimpin Langsung Oleh AKP I Nyoman Suparwata, S.H., selaku Kanit Intelkam Polsek Klungkung bersama-sama dengan Personel Bhabinkamtibmas, unit Samapta, Reskrim dan Intelkam
Secara terus menerus turun kelapangan untuk memonitoring dan mengecek ketersediaan minyak goreng di lapangan.

Kapolsek Klungkung Kompol I Gusti Made Sudiana seijin Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H.,  menjelaskan, bahwa pengecekan minyak goreng tersebut sengaja dilakukan oleh jajarannya. Tujuannya agar mengantisipasi bagi masyarakat agar tidak membeli minyak goreng secara berlebihan pasca kenaikan harga.

“Iya memang pengecekan itu kami lakukan untuk mengantisipasi masyarakat dalam membeli minyak goreng untuk tidak berlebihan, namun tampak dilapangan tidak adanya warga yang mengantre untuk membeli minyak,” kata Kompol I Gusti Made Sudiana.


Selain memonitor di pasar-pasar, personel juga melakukan pengecekan harga minyak goreng di tiap-tiap warung kecil di wilayah Kecamatan Klungkung. 

"Kami juga perintahkan seluruh personel Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa Binaannya untuk memonitoring secara langsung ketersedian minyak goreng," tambahnya.

“Saya mengimbau kepada pihak-pihak terkait (pemilik toko dan distributor) yang berada di wilayah Kecamatan Klungkung, jangan sampai memanfaatkan dengan mencari keuntungan pribadi dengan menaikan harga melampaui anjuran dari pemerintah dan mempersulit masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng,” imbaunya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button