Polsek Kuta Utara Amankan Tiga Titik Wilayah Pantai Saat Ngembak Geni

Jumat, 04 Maret 2022, 3/04/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Setelah melaksanakan ritual Tapa Brata Penyepian di masing-masing rumah selama 24 jam penuh, selanjutnya masyarakat Hindu  melakukan prosesi Ngembak Geni menandakan rangkaian Nyepi telah berakhir dan masyarakat dapat beraktipitas seperti biasa.

Setiap tahunnya ketika  bertepatan dengan hari Ngembak Geni masyarakat beramai- ramai berdatangan ke pantai ada yang melaksanakan ritual persembahyangan dan ada yang sekedar jalan jalan menikmati pemandangan pantai.

Menyikapi hal tersebut, Polsek Kuta Utara menerjunkan Personilnya melakukan pengamanan jalur dari tiga titik wilayah Pantai antara lain Pantai Batu Bolong, Pantai Berawa dan Pantai Petitenget. Jumat (04/03/2022) pagi.


Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., mengatakan, minat masyarakat yang mengunjungi pantai pada saat Ngembak Geni cukup tinggi. Kami lakukan upaya antisipasi memberikan rasa aman dengan menempatkan sejumlah Personil di jalur-jalur dan lokasi Pantai.

"Sistem pengamanan kita bagi 2 ship yaitu  pagi dan sore hari menyesuaikan dengan ramainya kunjungan masyarakat. Selain pengamanan terhadap masyarakat pengunjung, kami tetap memprioritaskan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat dengan memberikan himbauan kepada pengunjung agar selalu menggunakan masker," terang Kapolsek.

"Pandemi Covid-19  belum berakhir dalam kegiatan apapun yang di lakukan masyarakat hendaknya memakai masker sebagai perlindungan diri dari virus Covid-19," pungkas Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button