Polsri dan Baznas Siak Teken MoU Penerimaan Mahasiswa Program Sarjana Jalur Beasiswa Utusan Daerah

Rabu, 30 Maret 2022, 3/30/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Sekda Kabupaten Siak Arfan Usman menyaksikan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Sriwijaya di Kabupaten Siak dengan Baznas Kabupaten Siak, SMAN 1 Mempura, SMA Sains Tahfiz Islamic Center dan SMKN 1 Tualang.

Penandatanganan MOU atau nota kesepahaman ini digelar di Ruang Rapat Sri Indrapura (Lantai I Kantor Bupati Siak), Selasa (29/3/2022).

MoU ditandatangani oleh Wakil Direktur IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Polsri Zakaria dan Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Baznas Siak Samparis, Kepala Sekolah SMAN 1 Mempura, SMA Sains Tahfiz Islamic Center, SMKN 1 Tualang.

Sekda Siak Arfan Usman mengatakan, Pemerintah Daerah Siak siap mendukung dan memfasilitasi segala urusan kepentingan demi terwujudnya sebuah Politeknik Negeri di Kabupaten Siak.

"Kami mengharapkan berdirinya Politeknik Negeri ini tidaklah terlalu lama, target kita tahun 2023 nanti PSDKU Polsri ini, segera berdiri sendiri menjadi Politeknik Negeri di Kabupaten Siak," sebutnya.


Direktur IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Polsri, Zakaria menjelaskan, dulunya PSDKU dinamakan PDD atau akademi komunitas, dimana politeknik saat itu membina dari 5 kabupaten. Namun hanya dua yang bertahan, setelah ditutup akademi komunitasnya lahirlah PSDKU, yaitu di Kabupaten Oku Batu Raja dan Kabupaten Siak.

"Dengan berlanjutnya ini, tentunya tidak lepas dari peran dan kontribusi pemerintah daerahnya, dari kampus yang ada sekarang dengan sisi luas jalan yang melebihi luas lahan di kampus utama. Saya melihat semangat tim dalam memperjuangkan PSDKU, kalau bisa di tahun berikutnya PSDKU hilang dan berdiri Politeknik Negeri Siak," ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Baznas Siak Samparis menyatakan, bahwa Baznas Kabupaten Siak tahun 2022 telah menganggarkan dana untuk program "Siak Cerdas" dalam hal peningkatan sumber daya manusia sebesar 3,2 Milyar. 

"Kita punya dua program terkait peningkatan pendidikan, yaitu program binaan Baznas dan satu rumah satu sarjana. Program Baznas ini harus tetap berdampingan dengan program pemerintah daerah. Intinya kami, Baznas Siak mendukung program ini,  sebagaimana tujuan lembaga Baznas adalah sebagai lembaga yang mensejahterakan umat," pungkasnya.

Selain disaksikan Sekda Siak Arfan Usman, penandatanganan juga disaksikan Asisten Pemkesra Setda Kabupaten Siak Fauzi Azni dan Kepala Bappeda Siak Wan Muhammad Yunus.*

(Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button